BWF World Tour Finals 2022: Indonesia Sementara Loloskan 5 Wakil

ADVERTISEMENT

BWF World Tour Finals 2022: Indonesia Sementara Loloskan 5 Wakil

Mercy Raya - Sport
Selasa, 15 Nov 2022 19:10 WIB
TOKYO, JAPAN - AUGUST 26: Anthony Sinisuka GIinting of Indonesia competes in the Mens Singles Quarter Finals match against Viktor Axelsen of Denmark on day five of the BWF World Championships at Tokyo Metropolitan Gymnasium on August 26, 2022 in Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images)
Indonesia sementara meloloskan 5 wakil di BWF World Tour Final. (Foto: Getty Images/Toru Hanai)
Jakarta -

Indonesia sementara loloskan lima wakil ke BWF World Tour Finals 2022. Jumlah itu berasal dari tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2022 yang sedianya akan diselenggarakan di Guangzhou, China, 14-18 Desember. Kini telah diputuskan untuk pindah ke Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Namun begitu, perubahan tak memengaruhi posisi para pebuluangkis yang sudah memastikan kelolosannya.

Indonesia sendiri sudah memastikan lima wakilnya akan tampil di kejuaraan yang memperebutkan hadiah total 1,5 juta dolar AS tersebut.

Sebagai gambaran, BWF World Tour Finals hanya menyajikan pertandingan dari 8 pemain terbaik di klasemen akumulasi poin tur BWF dari lima sektor.

Menukil laman BWF World Tour, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kokoh di posisi pertama. Menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kedua.

Fajar/Rian mengoleksi poin terbanyak 91,870 sehingga posisinya sangat kecil untuk tergeser. Kendati masih ada satu turnamen yaitu Australia Open, kejuaraan bulutangkis terakhir pengumpulan poin menuju World Tour Finals, tapi tak memengaruhi posisinya. Sedangkan Hendra/Ahsan mengumpulkan 69,300 poin.

Selain ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil dari tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima ranking tur dengan poin 64.960 (Jonatan), dan 62.100 (Ginting).

Sementara wakil lainnya ialah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran. Posisi mereka juga terbilang aman berada di peringkat keenam dengan koleksi 56.600 poin.

Dalam wawancara sebelumnya dengan pewarta, Anthony Ginting, menargetkan bisa menjadi juara di BWF World Tour Finals tahun ini. Mewujudkan itu, juara Singapore Open 2022 ini akan mempersiapkan diri secara maksimal.

"Pastinya saya pribadi inginnya menjadi juara karena kita sudah latihan keras juga. Tapi untuk mencapai itu tak gampang karena kita tidak bisa memastikan lawan si A, atau si B, bisa menang. Persaingan ketat juga. Yang pasti kami usahakan maksimal. Persiapan juga maksimal dan waktu di lapangan pertandingan kita coba dengan apa yang sudah dilatih," kata Ginting.



Simak Video "Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT