Australia Open 2022: Adnan/Nita ke Perempatfinal, Jumpa Unggulan Kedelapan

ADVERTISEMENT

Australia Open 2022: Adnan/Nita ke Perempatfinal, Jumpa Unggulan Kedelapan

Mercy Raya - Sport
Kamis, 17 Nov 2022 15:35 WIB
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pijak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Open 2022. Tiket itu mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022) sore, Adnan/Nita tampil prima saat menghadapi Yujiro/Saori.

Mereka sekaligus membuktikan performanya kian solid kendati baru dipasangkan pertama kali di Indonesia Challenge di Malang beberapa waktu lalu.

Terbukti, melalui pertandingan selama 59 menit, Adnan/Nita akhirnya menang atas Yujiro/Saori dengan skor 21-13, 17-21, 21-16.

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan dalam rilis PBSI.

"Syukurlah bisa main baik dan menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan," Nita menimpali.

Menurut Adnan, kunci kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar turnamen berhadiah total 180 dolar AS ini adalah bermain nekad saja. Ini untuk mengantisipasi lawan yang juga bermain bagus dan pertahanannya tidak mudah ditembus.

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," kata Adnan.

Di babak delapan besar Australia Open, Adnan/Nita akan berjumpa unggulan kedelapan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mereka akan bertanding pada yang diselenggarakan pada Jumat (28/11/2022).

"Untuk menghadapi mereka, depannya harus lebih berani lagi. Lebih cepat lagi. Antisipasi dan fokus harus ditingkatkan lagi. Defend-nya jangan gampang panik, dan harus bisa mengarahkan ke ruang yang kosong," ujar Nita.

"Besok kami harus bisa tampil maksimal lagi. Chemistry dan komunikasi kami juga makin baik," sebut Adnan.

Selain Adnan/Nita, wakil Indonesia yang lain, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga maju ke babak perempatfinal usai berhasil mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei), 21-13, 17-21, 21-16.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT