Update Ranking BWF: Gregoria Mariska Naik Peringkat, Kini ke-17 Dunia

ADVERTISEMENT

Update Ranking BWF: Gregoria Mariska Naik Peringkat, Kini ke-17 Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 22 Nov 2022 13:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengalami peningkatan dari ranking dunianya. Ia naik dua tingkat ke posisi 17 setelah menjadi runner up Australia Open 2022.

Kepastian itu diperoleh setelah Badminton World Federation (BWF) melakukan pembaruan ranking per tanggal 22 November 2022 di laman resminya.

Jorji, panggilan karib Gregoria Mariska Tunjung, sebelumnya berada di peringkat ke-19 pada pekan lalu. Tapi kini, ia berhasil memperbaiki rankingnya dengan merangkak ke-17 dunia usai mengoleksi 52.711 poin.

Ini adalah peringkat tertinggi terbaik Gregoria sejak terakhir kali Juli 2019. Pada tahun tersebut, juara dunia junior 2017 itu pernah menempati peringkat tertinggi yaitu 13 dunia.

Berbeda dengan Gregoria, Putri Kusuma Wardani justru mengalami penurunan drastis. Dari semula peringkat ke-38, kini ia merengsek ke-46.

Sedangkan juara Australia Open 2022, An Se Young, tetap pada posisinya, yaitu menempati peringkat kedua. Di bawah Akane Yamaguchi yang masih menjadi ratu bulutangkis di sektor tunggal putri.

Perubahan juga tidak terjadi kepada para pebulutangkis yang menempati 10 besar dunia. Viktor Axelsen masih menjadi yang pertama, diikuti Lee Zii Jia (2, Malaysia) dan Loh Kean Yew (3, Singapura).

Jonatan Christie berada di peringkat kelima dengan 76.362 poin dan Anthony Sinisuka gInting berada di bawahnya, yaitu peringkat keenam dengan 75.649 poin.

Hal serupa juga terjadi pada ganda putra yang tak mengalami pergantian posisi. Ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi masih kokoh berada di ranking pertama, diikuti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di peringkat kedua.

Sementara dua ganda putra Indonesia lain yang masuk top 10 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap menempati peringkat ke tiga dengan 88.055 poin, serta kelima (81.435 poin).

Dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang mengoleksi 55.623 poin menempati peringkat ke-13.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turun satu peringkat. Juara Hylo Open itu kini mengoleksi 48.080 poin pada pekan ini.

Simak Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT