Momen Ganda Putra RI Berjaya di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

ADVERTISEMENT

Year in Review 2022

Momen Ganda Putra RI Berjaya di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Tim detikcom - Sport
Jumat, 30 Des 2022 08:30 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom
Jakarta -

Bulan Mei 2022 menghadirkan salah satu momen berjayanya ganda putra Indonesia di ajang bulutangkis. Ada gelar juara dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kejuaraan Bulutangkis Asia, alias Badminton Asia Championship 2022, adalah pentas tempat Pram/Yere meraih gelar juara. Ajang itu berlangsung di Filipina pada 26 April - 1 Mei.

Pram/Yere keluar sebagai juara setelah mengatasi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan 23-21 dan 21-10 di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Indonesia sebenarnya memiliki dua wakil di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. Tapi sayangnya Jonatan Christie harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Lee Zii Jia di partai final.

Buat Prayer, sapaan akrab Pramudya/Yeremia, hasil itu bisa menjadi obat kecewa usai tampil kurang memuaskan di Badminton Asia Team Championship 2022, ajang beregu di level kejuaraan Asia.

Saat itu, alih-alih menjadi penyumbang poin untuk tim putra Indonesia, Pramudya/Yeremia justru terus menelan kekalahan. Pram/Yere tercatat menelan dua kali kekalahan saat menghadapi wakil Hong Kong dan Korea Selatan di Badminton Asia Team Championship 2022.

----

Simak dan download report Year in Review 2022 di sini!

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT