Konsistensi dan Fokus Bawa Apri/Fadia ke Semifinal Malaysia Open 2023

ADVERTISEMENT

Konsistensi dan Fokus Bawa Apri/Fadia ke Semifinal Malaysia Open 2023

Mercy Raya - Sport
Jumat, 13 Jan 2023 16:10 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti maju ke semifinal Malaysia Open 2023. Konsistensi dan fokus menjadi kunci.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat (13/1/2023), Apri/Fadia tampil impresif sejak gim pertama.

Juara Singapore Open 2022 itu bahkan mampu menggusur Kim So Yeong/Kong Hee Yong dua gim langsung. Apri/Fadia mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan itu dengan skor 22-20, 21-15.

"Alhamdulillah akhirnya dengan konsistensi permainan dan fokus, kami bisa menjalankan pola dengan baik dan akhirnya dapat memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini," kata Apriyani dalam keterangannya.

"Saat tadi ketinggalan 6-9 (gim kedua), kami tidak mau terbawa pola lawan. Kami ubah dan akhirnya bisa dapat 10 poin hingga unggul 16-9," kata Fadia.

"Saat ketinggalan, kami terus berusaha dan berkomunikasi dengan Fadia dan pelatih. Selain itu juga kami tidak bisa seperti ini terus mainnya. Jadi mencoba temponya harus diubah. Kami harus bisa keluar dari zona nyaman itu," Apri menambahkan.

Apri/Fadia seperti Tampil di Rumah Sendiri

Sehubungan dengan kesuksesan mereka melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023, Apri/Fadia memberikan apresiasi khusus kepada para penonton yang mendukungnya di stadion. Mereka merasa seperti tampil di Tanah Air.

"Terima kasih kepada penonton yang datang dan mendukung kami di stadion. Kami seperti main di rumah sendiri. Terima kasih juga untuk semua masyarakat Malaysia dan Indonesia terus mendoakan April dan Fadia dan seluruh tim bulutangkis Indonesia," ucap Apri.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT