Semifinal Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Jangan Sampai Lengah

ADVERTISEMENT

Semifinal Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Jangan Sampai Lengah

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 14 Jan 2023 12:08 WIB
BANGKOK, THAILAND - DECEMBER 08: Fajar Alfian (R) and Muhammad Rian Ardianto of Indonesia celebrate the victory in the Mens Doubles Round Robin match against Takuro Hoki and Yugo Kobayashi of Japan during day two of the HSBC BWF World Tour Finals 2022 at Nimibutr Arena on December 08, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Fajar/Rian waspadai ganda Korea Selatan di Semifinal Malaysia Open 2023 (Getty Images/Shi Tang)
Kuala Lumpur -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal Malaysia Open 2023. Mereka mewaspadai pertahanan dan serangan lawan.

Sebagai satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa, harapan besar kini berada di pundak Fajar/Rian untuk dapat melaju ke babak final.

Akan tetapi, lawan yang dihadapi mereka pada partai semifinal Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) juga tak mudah.

Kang/Seo sebelumnya menaklukkan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di babak perempatfinal. Lewat laga ketat tiga gim, pasangan nonunggulan itu berhasil melumpuhkan permainan Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan kelima dengan skor 21-13, 19-21, 21-11.

Hasil itu boleh jadi modal bagi ganda Korea untuk mengalahkan Fajar/Rian. Terlebih, dari catatan pertemuan Kang/Seo masih unggul atas Fajar/Rian 1-0.

Pertemuan pertama itu berlangsung di final Korea Open 2022. Kang/Seo menang dengan skor ketat 19-21, 21-15, dan 21-18.

Berdasarkan hal itu juga, Fajar/Rian tak ingin memandang sebelah mata lawannya tersebut, meskipun mereka berstatus ganda putra nomor satu dunia saat ini.

"Lawan di semifinal adalah ganda yang bagus juga. Mereka mengalahkan Hendra/Ahsan. Wakil Korea itu punya defend kuat dan serangan bagus," kata Fajar dalam keterangannya.

Sehubungan itu, Fajar/Rian juga harus mempersiapkan diri lebih baik lagi karena sejauh ini mereka mampu melangkah ke semifinal dengan melewati partai-partai yang nyaris tak mudah.

Fajar/Rian sejak babak 32 besar hingga perempatfinal menyelesaikan laga dengan rubber game.

"Saat ini persaingan di ganda putra pada Malaysia Open sangat ketat. Kami menjalani laga dengan tidak mudah. Terbukti dari babak pertama, kami selalu main rubber game," ujar Fajar.

(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT