Persiapan Apri/Fadia Lawan Ganda Nomor 1 Dunia: Makan dan Tidur Enak

ADVERTISEMENT

Persiapan Apri/Fadia Lawan Ganda Nomor 1 Dunia: Makan dan Tidur Enak

Mercy Raya - Sport
Jumat, 13 Jan 2023 19:10 WIB
Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023), Apri/Fadia tampil penuh percaya diri dengan mengalahkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan). Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15.
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak semifinal Malaysia Open 2023. Bersiap menjalani laga itu, mereka mau makan dan tidur enak.

Hal itu diungkapkan keduanya usai memastikan tiket babak empat besar pada Jumat (13/1/2023). Mereka menyingkirkan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam laga perempatfinal 22-20, 21-15.

"Untuk menghadapi partai semifinal lawan China, persiapannya seperti kemarin saja. Cukup makan enak, tidur enak, terus istirahat yang nyaman," kata Apriyani dalam keterangannya.

Dari catatan pertemuan kedua pasangan dalam turnamen internasional. Apri/Fadia memang kalah head to head dari ganda nomor satu dunia tersebut.

Mereka hanya satu kali menang dalam empat pertemuan. Bahkan dalam dua pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals dan Japan Open 2022, Apri/Fadia juga menelan kekalahan.

Kekalahan pertama terjadi secara dramatis karena Apri/Fadia disalip pada gim keduadan berakhir dengan skor 26-24, 16-21, 14-21. Sementara kegagalan kedua dialami mereka dalam laga dua gim 16-21, 16-21.

Namun, alih-alih terbebani dengan dengan rekor tersebut, Apri/Fadia lebih memfokuskan persiapan semifinal dengan persiapan fisik dan mental yang kuat.

"Pokoknya makan banyak biar tenaganya mantap untuk menghadapi pertandingan semifinal," kata Apriyani mempertegas.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT