Malaysia Open 2023: Serbapertama buat Fajar/Rian

ADVERTISEMENT

Malaysia Open 2023: Serbapertama buat Fajar/Rian

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Minggu, 15 Jan 2023 21:55 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023. Gelar ini menjadi yang pertama bagi keduanya di nomor super 1000.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023 (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Kuala Lumpur -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara Malaysia Open 2023. Ini jadi awal yang positif dari ganda putra peringkat satu dunia itu.

Fajar/Rian mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dalam pertandingan final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (15/1/2023) sore WIB. Mereka mengalahkan ganda putra China itu lewat rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.

"Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus," kata Fajar dalam rilis yang diterima detikSport.

"Di gim ketiga, kondisi kami sebenarnya sudah menurun tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan."

Keberhasilan ini menghasilkan sejumlah catatan serbapertama untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Gelar ini menjadi yang pertama bagi mereka di tahun 2023.

Kesuksesan di Malaysia Open 2023 sekaligus memberi Fajar/Rian gelar juara pertamanya di turnamen BWF level Super 1000. Ini juga jadi gelar juara perdana mereka sebagai pasangan ganda putra peringkat satu dunia.

"Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik," ucap Fajar.

"Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan."

"Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami," katanya.

Simak Video: Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023!

[Gambas:Video 20detik]




(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT