Nadal Kerja Keras di Babak Pertama Australia Open 2023

ADVERTISEMENT

Nadal Kerja Keras di Babak Pertama Australia Open 2023

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 16 Jan 2023 18:25 WIB
Rafael Nadal of Spain reacts after defeating Jack Draper of Britain in their first round match at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Monday, Jan. 16, 2023. (AP Photo/Aaron Favila)
Rafael Nadal kerja keras untuk melewati babak pertama Australia Open 2023. (Foto: AP/Aaron Favila)
Melbourne -

Misi Rafael Nadal mempertahankan gelar juaranya di Australia Open 2023 dimulai dengan kurang meyakinkan. Nadal butuh empat set untuk memenangi laga pertamanya.

Unggulan pertama asal Spanyol itu berhadapan dengan petenis nonunggulan asal Inggris Jack Draper di Rod Laver Arena, Senin (16/1/2023) siang WIB. Nadal kehilangan gim kedua sebelum menang 7-6, 2-6, 6-4, 6-1 pada duel selama 3 jam 41 menit.

Nadal tampak kesulitan mendapatkan ritme permainannya sendiri di tiga set pertama. Petenis kidal berusia 36 tahun itu membuat 46 unforced error dan "hanya" 41 winner.

"Aku butuh kemenangan, jadi itu adalah target utamanya. Tidak masalah bagaimana caranya. Hal terpenting pada hari ini adalah sebuah kemenangan melawan seorang lawan yang berat," ungkap dia usai kalah di enam dari tujuh pertandingan terakhir sebelum tampil di Australia Open 2023.

"Kami sudah tahu pertandingannya tidak akan berlangsung sempurna, seperti yang pernah kukatakan sebelumnya. Tadi memang tidak sempurna. Namun, untuk menang melawan Jack aku mesti melakukan banyak hal dengan baik. Kurasa aku tadi begitu. Jadi aku puas dengan kemenangan ini karena memberiku peluang untuk bermain lagi besok lusa," ucap Nadal di laman resmi ATP.

Rafael Nadal sedang mengejar titel Australia Open ketiga sekaligus titel Grand Slam ke-23 di dalam kariernya. Pada tahun lalu, Nadal juara setelah memenangi final epik sepanjang lima set melawan Daniil Medvedev.

Di pertandingan lain, unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas juga melenggang ke babak kedua. Petenis Yunani itu tidak mengalami hambatan berarti untuk mendepak petenis Prancis Quentin Halys straight set dengan skor 6-3, 6-4, 7-6 (6).

Sementara itu di kelompok putri, unggulan teratas Iga Swiatek lolos dari pertandingan ketat melawan petenis Jerman Jule Niemeier usai menang 6-4, 7-5. Petenis nomor satu dunia ini memburu trofi Australia Open pertama usai kandas di semifinal pada tahun lalu.

Juara Australia Open dua kali Victoria Azarenka turut maju ke babak selanjutnya. Azarenka, yang diunggulkan di tempat ke-24, mengalahkan mantan finalis Sofia Kenin dua set langsung 6-4, 7-6 (6).



Simak Video " Atlet Kembar PORBIN Juarai Nomor Tunggal Putri Turnamen Tenis Nasional "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT