Prestasi Fajar/Rian Disebut Jadi Keberhasilan Regenerasi Bulutangkis RI

ADVERTISEMENT

Prestasi Fajar/Rian Disebut Jadi Keberhasilan Regenerasi Bulutangkis RI

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Selasa, 17 Jan 2023 11:50 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023. Gelar ini menjadi yang pertama bagi keduanya di nomor super 1000.
Foto: Getty Images/Shi Tang
Jakarta -

Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2023 usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dengan skor 21-18, 18-21, 21-13. Kemenangan ini pun menjadi penyemangat baru untuk mengharumkan nama Indonesia di cabang olahraga bulutangkis.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI pun mengapresiasi Fajar-Rian sekaligus Tim Bulutangkis Indonesia yang telah mencatatkan prestasi membanggakan di kancah global. Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyebut jajaran BNI HI-Movers ikut merasakan kemenangan yang dirasakan Tim Bulutangkis Indonesia.

"Kemenangan terbaru dari pasangan bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda putra peringkat 1 dunia merupakan bukti bahwa Indonesia adalah penguasa turnamen bulutangkis di berbagai belahan dunia. Kemenangan bintang baru ini pun merupakan keberhasilan regenerasi Tim Bulutangkis Nasional Indonesia," ujar Okki dalam keterangan tertulis, Selasa (17/1/2023)..


Okki pun menjelaskan sejauh ini pihaknya juga turut mendukung kemajuan bulutangkis Indonesia. Dukungan ini ditunjukkan melalui sponsorship kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk pendidikan dan pembinaan atlet dan infrastruktur. Dukungan ini diharapkan dapat menciptakan lebih banyak atlet muda berprestasi di kancah dunia.

Ke depan, kata Okki, BNI akan terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI. Dengan demikian, PBSI dapat terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

"Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia," pungkasnya.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT