Rafael Nadal Tersingkir dari Australia Open 2023

ADVERTISEMENT

Rafael Nadal Tersingkir dari Australia Open 2023

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 18 Jan 2023 16:58 WIB
Rafael Nadal of Spain wipes the sweat from his face during his second round match against Mackenzie McDonald of the U.S., at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Wednesday, Jan. 18, 2023. (AP Photo/Asanka Brendon Ratnayake)
Rafael Nadal tersingkir dari Australia Open 2023. (Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake)
Melbourne -

Rafael Nadal gagal mempertahankan gelar Australia Open. Petenis Spanyol itu disingkirkan Mackenzie McDonald dari Amerika Serikat.

Babak kedua tunggal putra Australia Open 2023 mempertemukan Nadal vs McDonald. Duel berlangsung di Melbourne Park, Rabu (18/1/2023).

McDonald memimpin 2-0 dan 3-5 pada set pertama, sebelum Nadal memperkecil poin menjadi 4-5. Kesalahan pengembalian bola dari Nadal membuat McDonald menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

Nadal kembali tertinggal 0-2 pada set kedua. Petenis peringkat dua dunia itu kembali mengejar poin menjadi 4-5, tapi dia lagi-lagi membuat kesalahan pengembalian bola yang menutup set kedua untuk kemenangan McDonald 6-4.

Set ketiga berjalan sengit hingga kedua petenis sama-sama meraih poin 5-5. McDonald sukses merebut dua poin beruntun dan menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 7-5.

Hasil ini membuat McDonald melaju ke babak selanjutnya. Nadal harus angkat koper lebih cepat dan pulang dengan cedera pinggang yang dialaminya di tengah pertandingan.

"Saya tidak bisa memukul backhand. Saya tidak bisa mengejar bola... tapi saya tidak mau pensiun sebagai juara bertahan di sini," kata Rafael Nadal seusai pertandingan, dilansir dari Marca.



Simak Video "Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT