India Open 2023: Hendra/Ahsan Sudah Maksimal, tapi Lawan lebih Kuat

ADVERTISEMENT

India Open 2023: Hendra/Ahsan Sudah Maksimal, tapi Lawan lebih Kuat

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Jan 2023 17:55 WIB
HendraSetiawan/Mohammad Ahsan yang harus bertarung tiga gim sebelum akhirnya mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China. Ahsan/Hendra menang dengan skor 19-21, 21-8, 21-13.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal di India Open 2023 karena lawan lebih kuat. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyebut mereka sudah main maksimal demi lolos babak kedua India Open. Tapi lawan ternyata lebih kuat.

Hendra/Ahsan kalah dari ganda China Liang Wei Kang/Wang Chang pada babak pertama, Rabu (18/1/2023). Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, ganda nomor 2 dunia itu menyerah dari finalis Malaysia Open lalu itu denga skor 14-21, 21-18, 21-23.

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," kata Hendra, dalam keterangan tertulis PBSI.

"Lawan memang bermain lebih baik. Meski kami juga sudah bermain maksimal, lawan lebih unggul di kekuatan dan kecepatan," tambah Ahsan.

Menurut Hendra, setelah kalah di gim pertama, pada gim kedua dan ketiga, mereka sebenarnya juga sudah bisa mengantisipasi dan bermain lebih baik. Terbukti bisa mengambil gim kedua dan memberikan perlawanan ketat di gim ketiga.

"Sayang, kami kalah di poin-poin kritis. Lawan memang lebih baik," ujar Hendra.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters di Jakarta pekan depan," tutur Ahsan.

Hasil mengecewakan juga diukir Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Pasangan ganda campuran rangking 30 dunia ini takluk di tangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dengan skor 10-21, 17-21.

"Fokus dan konsentrasi kami harus ditingkatkan lagi. Pada awal gim kedua, kami bisa memimpin, lalu hilang fokus dan kehilangan banyak poin. Begitu juga di akhir-akhir gim kedua, sempat unggul, begitu fokus hilang, langsung kesusul dan kalah," sebut Zacha.



Simak Video "Fajar/Rian Ganda Putra Nomor 1 Dunia, Kevin/Marcus Ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT