Perjuangan Keras Anthony Ginting ke 16 Besar India Open 2023

ADVERTISEMENT

Perjuangan Keras Anthony Ginting ke 16 Besar India Open 2023

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Jan 2023 20:32 WIB
Anthony Ginting, Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: dok PBSI)
New Delhi -

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua India Open 2023. Dia lolos setelah berjuang keras melakoni pertandingan menegangkan melawan Lu Guang Zu.

Ginting menghadapi Lu Guang Zu di babak pertama turnamen BWF super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indor Hall, New Delhi, pada Rabu (18/1/2023).

Juara Singapore Open 2022 itu melewatinya dengan permainan ketat tiga gim 19-21, 21-19, 21-19. Laga itu pun berakhir dalam tempo waktu 81 menit.

Ginting pun menceritakan bagaimana mengalahkan Lu Guang Zu di babak 32 besar.

"Tadi pertandingan berjalan begitu ketat, begitu pun dengan jarak poinnya. Dari awal sampai akhir, kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun poinnya begitu rapat," kata Ginting dalam rilis PBSI.

Ditambahkan Ginting, sejak awal sebenarnya dia sudah berupaya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri sehingga menguntungkan posisi lawan. Namun, ia bermain kurang tenang.

"Di gim ketiga, saya lebih fokus bagaimana bermain lebih menyerang. Coba terus menekan. Cuma saat unggul 19-15, saya malah banyak melakukan kesalahan, pukulan saya selalu out. Selain itu, serangan saya juga diantisipasi lawan," ujarnya.

"Setelah kedudukan 19-19 di gim ketiga, saya berusaha tetap tenang karena pertandingan belum selesai juga. Kita berdua sebenarnya sama-sama tegang. Meski begitu, saya tetap berinisiatif lebih menyerang dan tekanannya ditingkatkan."

Pada babak berikutnya, Ginting yang merupakan unggulan keenam akan menghadapi lawan dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Dari catatan BWF, keduanya sudah pernah saling mengalahkan. Head to head keduanya sementara ini 3-4. Ginting unggul satu kemenangan atas pemain ranking 31 dunia itu.

"Untuk pertandingan babak kedua besok, saya mau fokus pada diri sendiri. Saya mau recovery dulu, makan yang bagus, dan istirahat cukup agar besok bisa bermain lebih baik lagi," kata Ginting.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT