Lolos Babak Kedua, Fajar/Rian Manfaatkan Kelemahan Yeremia

ADVERTISEMENT

Lolos Babak Kedua, Fajar/Rian Manfaatkan Kelemahan Yeremia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 24 Jan 2023 20:30 WIB
Ganda putra teratas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti kerja keras untuk memenangi laga pertama melawan Ahsan/Hendra.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2023 melalui duel tiga gim. Mereka memanfaatkan kondisi Yeremia Rambitan yang masih sakit karena cedera.

Tanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (24/1/2023), Fajar/Rian harus mengalahkan rekannya di pelatnas PBSI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dengan bermain rubber games.

Sempat banyak kehilangan poin di gim pertama, juara Malaysia Open 2023 itu sukses mengatasi lawan pada dua gim berikutnya. Pertandingan 48 menit itu pun mereka tuntaskan dengan skor kemenangan 18-21, 21-14, 21-10.

Baik Fajar dan Rian mengucapkan syukur atas torehan yang diraih, kendati awal-awal mereka sempat keteteran menghadapi juara Asia 2022.

"Lawan bermain sangat bagus ya. Tadi kami sempat keteteran dari foult servis dan bola-bola drive-nya, kami kalah di gim pertama. Tetapi kami tidak mau menyerah begitu saja, mungkin memang perlu adaptasi lapangan lagi," kata Rian.

"Sebab, di India Open kemarin venue dan shuttlecocknya sangat berbeda. Di sini sangat terasa sekali anginnya, jadi kami harus cepat adaptasi," ujarnya.

Situasi menguntungkan didapat Fajar/Rian. Lawan mereka, Pramudya/Yeremia mengalami kejadian tidak terduga. Yeremia melakukan salah gerakan di gim kedua yang menyebabkan pada bagian kanannya sakit.

Kondisi itu rupanya dimanfaatkan benar oleh Fajar/Rian. "Jujur ya, saya memang melihat ada (Yeremia) merasa sakit. Soalnya dari gerakannya kelihatan. Bola depan tuh di-cover oleh Pram, dan dia memikirkan posisinya dia begitu," kata Fajar.

"Di gim kedua dan ketiga, mereka juga bermainnya jadi defense karena Yeremia juga masih terasa sakit. Entah sakitnya bertambah atau bagaimana, saya enggak tahu," dia menambahkan.

"Tapi ya kelihatan dari permainan mereka. Kami juga banyak kasih servis lob ke Yere. Ya tapi jujur sih sebenarnya kami juga tidak tega, tapi bagaimana namanya di lapangan kan."

"Kalau memanfaatkan ya ke semua lawan, bukan hanya Yeremina. Karena kita di lapangan itu musuh semua kan, jadi ya alhamdulillah kami bisa menang," Fajar mempertegas.



Simak Video "Erick: Sepakbola Nomor 1 di RI, Tapi Dikotori oleh Kita Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT