Ambisi Pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka Main di Olimpiade Paris

ADVERTISEMENT

Ambisi Pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka Main di Olimpiade Paris

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Jan 2023 16:03 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - 2023/01/15: Viktor Axelsen of Denmark (R) and Kodai Naraoka of Japan pose with their medals during the medal ceremony after the Mens Single Finals match of the Petronas Malaysia Open 2023 at Axiata Arena. 
Viktor Axelsen of Denmark won with scores; 21/21 : 6/15. (Photo by Wong Fok Loy/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)
Kodai Naraoka ingin lolos ke Olimpiade 2024. (Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)
Jakarta -

Pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka berharap dapat tampil di Olimpiade Paris pada 2024. Ia pun bertekad untuk memberikan hasil terbaik di tiap turnamennya.

Hal itu diungkapkan Kodai menuju kualifikasi Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada Mei mendatang.

"Untuk tahun ini saya ingin melakukan yang terbaik. Apalagi tahun ini ada race Olympic ya. Saya akan memberikan yang terbaik di setiap turnamennya. Target saya tahun ini, ingin ikut Olimpiade di tahun depan," kata Kodai.

Keinginan Kodai boleh jadi dapat terwujud. Bagaimana pun, pemain kelahiran 30 Juni 2001 itu kini merupakan atlet nomor 1 di Jepang.

Ia mengalahkan Kento Momota, yang sebelumnya merupakan andalan negara Matahari Terbit tersebut. Kento kini terlempar di peringkat 18 BWF menyusul pencapaian buruknya di turnamen-turnamen internasional.

Rentetan capaian positif yang diperolehnya pada tahun lalu mengantarkan Kodai berada di peringkat tujuh pebulutangkis dunia. Bahkan pada tahun ini, ia berhasil membuka keran prestasi dengan menjuarai Malaysia Open 2023.

Sayangnya, dalam dua turnamen terakhir, India Open dan Indonesia Masters 2023, ia tak meraih hasil maksimal. Dari dua kejuaraan tersebut, ia terhenti di babak 32 besar.

Terbaru di Indonesia Masters yang bergulir di Istora GBK, pada Rabu (25/1). Menghadapi Lakshya Sen, pemain unggulan ketujuh dari India, ia kalah dua gim langsung 12-21, 11-21.

"Saya tidak bisa mengeluarkan pemainan terbaik pada hari ini. Saya datang terlambat pada Senin malam, jadi tidak sempat latihan di main court. Hal itu membuat saya tidak bisa adaptasi lapangan. Itu juga yang memengaruhi latihan saya hari ini," tuturnya.

"Di India pun begitu, saya juga sakit, jadi tidak sempat latihan. Intinya saya kurang latihan dan belum bagus kondisinya. Saya berharap ke depan bisa memperbaikinya," tambahnya.

Meskipun begitu, Kodai menuturkan, tiga turnamen tersebut bisa menjadi modalnya menuju kejuaraan yang lebih ketat ke depannya.

"Untuk pertandingan sebelumnya jadi modal yang baik untuk ke depannya. Untuk latihan sendiri tidak ada yang spesial. Saya melakukan latihan bersama dengan atlet-atlet pebulutangkis Jepang lainnya," ujarnya.



Simak Video "Hajar Atletico, Real Madrid ke Semifinal Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT