Tunggal Putra Indonesia Sudah Amankan Satu Kuota di 8 Besar

ADVERTISEMENT

Tunggal Putra Indonesia Sudah Amankan Satu Kuota di 8 Besar

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Jan 2023 22:00 WIB
Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023 usai mengatasi wakil Irlandia, Nhat Nguyen. Jonatan menang dengan rubber game 21-23, 21-11, 21-6 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).
Tunggal putra Indonesia sudah amankan satu tiket di delapan besar (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia amankan satu tiket delapan besar Indonesia Masters 2023. Pasalnya, Jonatan Christie jumpa Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua.

Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito akan berjuang untuk memperebutkan tiket babak perempatfinal Indonesia Masters 2023. Keduanya dipertemukan di babak 16 besar yang diselenggarakan pada Kamis (26/1/2023).

Jonatan melangkah babak kedua setelah mengalahkan Nhat Nyuyen (Irlandia) dalam pertandingan rubber gim 21-23, 21-11, 21-6. Sedangkan Vito menang setelah menaklukkan Kidambi Srikanth (India) dalam laga straight game 21-10, 24-22.

Kemenangan keduanya atas lawan masing-masing membuat keduanya otomatis bertemu jika menyesuaikan drawing turnamen BWF World Tour 500 tersebut. Sekaligus memastikan Indonesia sudah mengirimkan satu wakilnya di babak perempatfinal.

Baik Vito maupun Jonatan mengatakan akan mempersiapkan diri menyambut laga tersebut.

"Ya dari pikiran dulu karena lawan teman sendiri, sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, dan bagaimana caranya besok saya lebih fokus di lapangan untuk dapat lebih semangat lagi. Sebab, kita main di kandang sendiri tentunya penonton sangat banyak dan sangat bagus untuk menambah semangat," kata Vito.

Hal serupa diungkapkan Jonatan. Ia malah memprediksi laga esok melawan Vito bakal menjadi pertandingan yang seru meskipun berjumpa teman sendiri. Sejauh ini, Jonatan masih unggul tiga kemenangan dari empat pertemuan yang mereka lakoni.

"Enggak mungkin kalau kami enggak mengantongi kelemahan masing-masing, karena kami latihan setiap hari (bersama). Pasti dia (Shesar Hiren Rhustavito) tahu kelemahannya dan bagusnya saya. Saya pun begitu," kata Jonatan menyoal persiapan melawan rekannya di Pelatnas PBSI tersebut.

"Pasti ada kelemahan dan bagusnya Mas Vito, saya tahu, penerapannya juga bagaimana," ujarnya.

"Saya rasa besok akan seru, atmosfernya akan beda, biasanya di Cipayung sekarang latihannya di Istora. Dalam tanda kutip dalam pertandingan. Setiap lapangan ini kalau saya perhatikan tadi anginnya beda-beda, jadi mungkin itu akan memengaruhi laga besok juga," tutur Jonatan.



Simak Video "Momen Emosional Jojo Usai Lolos ke Final Indonesia Masters 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT