DetikSepakbola
Sabtu 23 Juni 2018, 00:00 WIB

Lima Desain Jersey Unik di Piala Dunia 2018

Advertorial - detikSport
Lima Desain Jersey Unik di Piala Dunia 2018 Ilustrasi foto: Soccerbible
Jakarta -

Perhelatan Piala Dunia 2018 tidak hanya menjadi ajang negara peserta untuk meraih trofi bergengsi lima tahunan. Lebih dari itu, Piala Dunia juga merupakan panggung untuk menarik perhatian penonton dunia, salah satunya dengan menampilkan desain jersey yang menarik dan unik.

Akan ada 32 desain jersey yang tampil di Piala Dunia 2018 nanti. Beragam desain tersebut datang dari banyak inspirasi seperti momen bersejarah ataupun ciri khas masing - masing negara tersebut. Berikut lima jersey dengan desain menarik dan unik pada gelaran Piala Dunia 2018.

1. Nigeria Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Beberapa bulan terakhir, desain jersey tim nasional Nigeria viral di internet. Bahkan, kostum keluaran Nike ini ludes dalam jangka waktu beberapa jam saja. Konon, desain kali ini terinspirasi dari jersey timnas Nigeria pada Piala Dunia 1994.

Kombinasi warna hijau muda, putih dan hitam dilengkapi garis zig-zag membuat desain kostum tim berjulukan 'Super Eagles' ini terlihat nyentrik namun elegan. Selain itu, bagian lengan kostum ditambahkan corak kain asli Nigeria yang semakin membuatnya tampak menarik.

2. Belgium Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Di Piala Dunia 2018, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan lainnya akan memakai jersey yang terinspirasi dari jersey Belgia di EURO 1984. Adidas mengusung desain retro dengan pola diamond berwarna kuning memanjang di bagian dada jersey Belgia.

Letak logo federasi sepak bola Belgia juga berbeda dengan jersey kebanyakan. Logo diletakan di tengah dada di dalam diamond berwarna hitam. Selain itu, warna dasar merah pada jersey juga memberi kesan retro dan elegan.

3. Japan Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Berbeda dengan beberapa negara yang mengusung jersey nostalgia, Jepang menggunakan jersey yang terinspirasi dari budaya khas negaranya. Pada Piala Dunia 2018, Shinji Okazaki beserta kawan-kawannya menggunakan jersey yang terinspirasi dari baju zirah para samurai.

Jepang membawa para penikmat sepakbola dan kolektor jersey menikmati gaya 80-90an melalui kostum yang dirancang Adidas ini. Desain bagian depan jersey timnas Jepang berbentuk garis vertikal putus-putus berwarna putih di atas warna dasar biru tua.

Sementara itu, bagian kerah didesain dengan model v-neck dengan garis warna hitam merah. Lalu pada bagian samping, terdapat pula tiga garis memanjang berwarna putih di bagian pundak yang memberikan kesan gagah pemainnya.

4. Germany Away

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Sama halnya dengan Belgia dan Jepang, Jerman pun mengusung konsep retro yang terlihat dari warna pada jersey timnasnya. Jersey yang dirancang oleh Adidas ini membawa kembali warna tosca yang kental akan nuansa tradisional Jerman.

Untuk berlaga di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan dan Swedia, kostum tandang Jerman ini dirancang dengan warna hijau kebiruan yang disebut 'EQT Green'. Warna tersebut terinspirasi dari desain jersey tahun 1990 dan 1994.

Bukan hanya warna, pola quadrilateral berwarna putih di bagian depan dan lengan jersey Jerman juga terinspirasi dari tahun 1990. Gabungan dari warna serta pola jersey Jerman di Piala Dunia 2018 ini membuat pemainnya tampil gaya di lapangan hijau.

5. Spain Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Ternyata, tema retro sedang menjadi tren pada desain jersey berbagai negara peserta Piala Dunia 2018, tak terkecuali Spanyol. Menghidupkan kenangan La Roja saat Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Adidas menggabungkan warna merah dengan pola diamond yang memiliki tiga warna, yaitu kuning, ungu, dan merah pada jersey timnas Spanyol kali ini.

Pola diamond yang tersimpan di bagian kanan jersey disandingkan dengan logo Adidas pada bagian tengah dan logo timnas Spanyol pada bagian kiri. Untuk menambah kesan tegas, terdapat tiga garis kuning di bagian kanan dan kiri bahu pada jersey yang berwarna dasar merah ini.

Itu dia 5 desain jersey unik di Piala Dunia 2018. Apakah penampilan mereka akan semenarik jersey-nya? Untuk memastikannya, kamu bisa menyaksikan aksi dari setiap timnas dengan melihat jadwal Piala Dunia 2018 di Traveloka. Sebagai pencinta sepakbola, pastikan jangan sampai ketinggalan setiap momen pertandingannya ya!



Tonton juga video 'Yang Harus Kamu Tahu soal Teknologi VAR di Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]




(adv/adv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed