DetikSepakbola
Sabtu 23 Juni 2018, 00:00 WIB

Lima Desain Jersey Unik di Piala Dunia 2018

Advertorial - detikSport
Lima Desain Jersey Unik di Piala Dunia 2018 Ilustrasi foto: Soccerbible
Jakarta -

Perhelatan Piala Dunia 2018 tidak hanya menjadi ajang negara peserta untuk meraih trofi bergengsi lima tahunan. Lebih dari itu, Piala Dunia juga merupakan panggung untuk menarik perhatian penonton dunia, salah satunya dengan menampilkan desain jersey yang menarik dan unik.

Akan ada 32 desain jersey yang tampil di Piala Dunia 2018 nanti. Beragam desain tersebut datang dari banyak inspirasi seperti momen bersejarah ataupun ciri khas masing - masing negara tersebut. Berikut lima jersey dengan desain menarik dan unik pada gelaran Piala Dunia 2018.

1. Nigeria Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Beberapa bulan terakhir, desain jersey tim nasional Nigeria viral di internet. Bahkan, kostum keluaran Nike ini ludes dalam jangka waktu beberapa jam saja. Konon, desain kali ini terinspirasi dari jersey timnas Nigeria pada Piala Dunia 1994.

Kombinasi warna hijau muda, putih dan hitam dilengkapi garis zig-zag membuat desain kostum tim berjulukan 'Super Eagles' ini terlihat nyentrik namun elegan. Selain itu, bagian lengan kostum ditambahkan corak kain asli Nigeria yang semakin membuatnya tampak menarik.

2. Belgium Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Di Piala Dunia 2018, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan lainnya akan memakai jersey yang terinspirasi dari jersey Belgia di EURO 1984. Adidas mengusung desain retro dengan pola diamond berwarna kuning memanjang di bagian dada jersey Belgia.

Letak logo federasi sepak bola Belgia juga berbeda dengan jersey kebanyakan. Logo diletakan di tengah dada di dalam diamond berwarna hitam. Selain itu, warna dasar merah pada jersey juga memberi kesan retro dan elegan.

3. Japan Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Berbeda dengan beberapa negara yang mengusung jersey nostalgia, Jepang menggunakan jersey yang terinspirasi dari budaya khas negaranya. Pada Piala Dunia 2018, Shinji Okazaki beserta kawan-kawannya menggunakan jersey yang terinspirasi dari baju zirah para samurai.

Jepang membawa para penikmat sepakbola dan kolektor jersey menikmati gaya 80-90an melalui kostum yang dirancang Adidas ini. Desain bagian depan jersey timnas Jepang berbentuk garis vertikal putus-putus berwarna putih di atas warna dasar biru tua.

Sementara itu, bagian kerah didesain dengan model v-neck dengan garis warna hitam merah. Lalu pada bagian samping, terdapat pula tiga garis memanjang berwarna putih di bagian pundak yang memberikan kesan gagah pemainnya.

4. Germany Away

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Sama halnya dengan Belgia dan Jepang, Jerman pun mengusung konsep retro yang terlihat dari warna pada jersey timnasnya. Jersey yang dirancang oleh Adidas ini membawa kembali warna tosca yang kental akan nuansa tradisional Jerman.

Untuk berlaga di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan dan Swedia, kostum tandang Jerman ini dirancang dengan warna hijau kebiruan yang disebut 'EQT Green'. Warna tersebut terinspirasi dari desain jersey tahun 1990 dan 1994.

Bukan hanya warna, pola quadrilateral berwarna putih di bagian depan dan lengan jersey Jerman juga terinspirasi dari tahun 1990. Gabungan dari warna serta pola jersey Jerman di Piala Dunia 2018 ini membuat pemainnya tampil gaya di lapangan hijau.

5. Spain Home

Ilustrasi foto: ShutterstockIlustrasi foto: Shutterstock

Ternyata, tema retro sedang menjadi tren pada desain jersey berbagai negara peserta Piala Dunia 2018, tak terkecuali Spanyol. Menghidupkan kenangan La Roja saat Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Adidas menggabungkan warna merah dengan pola diamond yang memiliki tiga warna, yaitu kuning, ungu, dan merah pada jersey timnas Spanyol kali ini.

Pola diamond yang tersimpan di bagian kanan jersey disandingkan dengan logo Adidas pada bagian tengah dan logo timnas Spanyol pada bagian kiri. Untuk menambah kesan tegas, terdapat tiga garis kuning di bagian kanan dan kiri bahu pada jersey yang berwarna dasar merah ini.

Itu dia 5 desain jersey unik di Piala Dunia 2018. Apakah penampilan mereka akan semenarik jersey-nya? Untuk memastikannya, kamu bisa menyaksikan aksi dari setiap timnas dengan melihat jadwal Piala Dunia 2018 di Traveloka. Sebagai pencinta sepakbola, pastikan jangan sampai ketinggalan setiap momen pertandingannya ya!



Tonton juga video 'Yang Harus Kamu Tahu soal Teknologi VAR di Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]




(adv/adv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • 'Sarri Mirip dengan Guardiola'

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 11:59 WIB Pemain Chelsea, Pedro, sudah bisa memberikan penilaian mengenai Maurizio Sarri kendati belum lama dilatih. Italiano itu disebut mirip dengan Josep Guardiola.
  • 20Detik

    Neymar Fokus ke PSG, Bukan Real Madrid

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 12:20 WIB Neymar mengungkapkan komitmennya bersama PSG. Hal ini menepis isu transfer bahwa dirinya dikaitkan dengan Real Madrid.
  • Karius Dibela Casillas

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 11:48 WIB Kiper legendaris Spanyol Iker Casillas membela Loris Karius yang terus-terusan dihujat belakangan ini. Casillas mengingatkan bahwa Karius juga manusia biasa.
  • 20Detik

    Video: Mengulik Kehebatan Vinicius Junior

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 12:11 WIB Vinicius Junior telah diperkenalkan resmi sebagai pemain Real Madrid setelah ditransfer dari Flamengo. Seperti apa sih permainannya?
  • Andreas Pereira Mulai Ambil Hati Mourinho

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 11:14 WIB Manajer Manchester United, Jose Mourinho, cukup senang dengan penampilan Andres Pereira. Tapi, pemain berdarah Brasil itu diminta untuk bermain lebih simpel.
  • Liverpool Dilibas Dortmund di ICC

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 07:37 WIB Liverpool menelan kekalahan dalam laga pertamanya di International Champions Cup 2018. The Reds kalah 1-3 dari Borussia Dortmund setelah sempat unggul duluan.
  • Pesan Karius untuk Mereka yang Menertawakannya

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 11:18 WIB Loris Karius masih jadi bahan tertawaan lantaran blunder-blundernya bersama Liverpool. Karius punya pesan untuk mereka yang terus mengolok-oloknya.
  • 20Detik

    Vinicius Junior: Saya seperti Neymar, Bukan Ronaldo

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 11:41 WIB Vinicius Junior telah resmi sebagai pemain Real Madrid usai didatangkan dari klub Brasil, Flamengo. Dirinya menyebut punya kemiripan gaya bermain dengan Neymar.
  • 20Detik

    Video: Duh.. Karius Lagi-lagi Blunder

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 10:23 WIB Loris Karius kembali melakukan blunder fatal saat Liverpool kalah 1-3 dari Borussia Dortmund pada laga pramusim International Champions Cup.
  • Martial Ingin Hengkang, Mourinho Tak Mau Melepas

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 08:46 WIB Anthony Martial sudah mengungkapkan keinginannya meninggalkan Manchester United. Namun, manajer MU Jose Mourinho menegaskan, tidak ada rencana melepas Martial.
  • Karius Bikin Blunder Terus

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 06:35 WIB Lloris Karius belum juga berhenti bikin blunder. Kiper Liverpool itu kembali melakukan blunder saat timnya kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.
  • MU Kembali Imbang di Laga Pramusim

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 08:00 WIB Manchester United kembali bermain imbang di laga pramusim. Melawan San Jose Earthquakes, 'Setan Merah' berimbang 0-0.
  • International Champions Cup

    Sempat Unggul Duluan, Liverpool Dikalahkan Dortmund 1-3

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 05:32 WIB Liverpool mengawali pramusimnya di Internasional Champions Cup dengan kekalahan. The Reds tumbang 1-3 dari Borussia Dortmund setelah sempat unggul duluan.
  • Sudah Temui Lopetegui, Kovacic Minta Dijual?

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 03:17 WIB Mateo Kovacic telah bertemu dengan pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui. Dalam pertemuan itu Kovacic dikabarkan meminta untuk dijual pada musim panas ini.
  • Napoli Akui Tertarik dengan Darmian

    Sepakbola | Senin 23 Juli 2018, 00:18 WIB Matteo Darmian dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tertarik untuk mendapatkan pemain 28 tahun itu.
  • Timnas U-23 Sisakan 2 Uji Coba ke Asian Games 2018

    Sepakbola | Minggu 22 Juli 2018, 19:58 WIB Tim Nasional U-23 akan menjalani dua kali uji coba sebagai persiapan akhir menuju Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla menghadapi tim Liga 1 dan Timor Leste.
  • Foto Sepakbola

    Kerennya Bus Baru Timnas

    Sepakbola | Minggu 22 Juli 2018, 17:43 WIB Tim nasional mendapatkan bus baru menjelang Asian Games 2018. Dua bus disediakan untuk Timnas U-23, U-19, U-16, dan putri.
  • Asyik! Timnas Miliki 2 Bus Baru

    Sepakbola | Minggu 22 Juli 2018, 16:50 WIB Tim nasional mendapatkan bus baru menjelang Asian Games 2018. Dua bus disediakan untuk Timnas U-23, U-19, U-16, dan putri.