DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 00:00 WIB

5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Advertorial - detikSport
5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018 Sumber: Shutterstock
Jakarta -

FIFA World Cup merupakan perhelatan sepakbola yang ditunggu jutaan mata dunia setiap empat tahun sekali. Selain menjadi panggung terbesar unjuk kemampuan, Piala Dunia juga melahirkan bintang baru setiap perhelatannya. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih memegang kedudukan pemain terbaik meski keduanya belum berhasil mengangkat trofi Piala Dunia hingga saat ini.

Meski baru mencapai babak penyisihan grup, beberapa pemain telah menunjukkan keunggulannya. Beberapa nama pun muncul sebagai pemain yang diprediksi akan bersinar pada Piala Dunia 2018. Mulai dari pemain populer hingga pemain muda dianggap mampu membawa timnya ke posisi teratas. Mari simak deretan lima pemain yang diprediksi akan bersinar pada gelaran Piala Dunia 2018.

1. Mohamed Salah

Mesir menjadi salah satu kejutan di Piala Dunia 2018. Setelah absen selama 28 tahun, Mesir kembali menjadi peserta Piala Dunia untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, Mesir telah berlaga di Piala Dunia 1934 dan 1990.

Siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah yang menjadi faktor keberhasilan Mesir melengkapi 32 peserta Piala Dunia 2018. Dua gol Salah saat melawan Kongo di babak kualifikasi mengantarkan Mesir ke Rusia sebagai juara Grup E.

Prestasinya tidak hanya di tingkat tim nasional, Mo Salah juga menyabet sepatu emas Liga Inggris dengan 31 gol yang berhasil mengantarkan Liverpool ke Final Liga Champions Eropa 2017 - 2018. Prestasi tersebut akhirnya membawa Salah sebagai salah satu pemain yang paling ditunggu dalam Piala Dunia 2018, bahkan 'pahlawan' Mesir ini diprediksi akan banyak bicara di pentas sepak bola terbesar tahun ini.

2. Gabriel Jesus

Lupakan Neymar sementara di timnas Brasil. Sosok pemain berumur 21, Gabriel Jesus diperkirakan akan menjadi bintang 'Selecao' di gelaran Piala Dunia 2018.

Sebagai lini depan Manchester City, Gabriel Jesus berhasil mengemas 13 gol dari 29 pertandingan di Premier League musim ini. Sementara pada tim nasional Brasil, ia didukung gaya bermain Neymar dan Coutinho dengan ditandemkan bersama Roberto Firmino. Kehadirannya pun, menjadikan Gabriel Jesus sebagai lini serang dengan visi kreatif dan efektif.

3. Son Heung-min

Pemain andalan pada Piala Dunia 2018 lainnya adalah Son Heung-min asal Korea Selatan. Winger Tottenham Hotspurs ini diperkirakan mampu mengulang kesuksesan Park-Ji Sung membawa tim negeri gingseng ke semifinal Piala Dunia 2002. Di musim ini, 12 gol serta enam assist telah diraih Son dari 37 penampilannya. Ia pun tercatat sebagai pemain Asia pertama yang masuk 10 besar daftar top scorer Premier League dalam satu musim.

Begitu pun pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Son merupakan pemain tersubur di Korea Selatan dengan tujuh gol. Jadi, wajar jika Son menjadi tumpuan Korea Selatan di Grup F Piala Dunia 2018 dengan pergerakannya yang cepat dan efektif di lini depan.

4. Timo Werner

Timo Werner, pemain asal Jerman juga menjadi amunisi baru juara bertahan untuk Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi tumpuan Der Panzer menggantikan Mario Gomez di lini depan. Keberhasilannya membawa tim promosi Leipzig sebagai runner up Bundesliga musim 2016-2017 pun membuat Joachim Loew mempercayakan lini serang Jerman pada Timo.

Menjawab kepercayaan Loew, Timo berhasil meraih Golden Boot dengan tiga gol saat menjuarai Piala Konfederasi 2017. Menempati posisi Lars Stindl, bukan hal yang mustahil jika Timo menjadi bintang lini depan Jerman di Piala Dunia 2018. Jerman yang berada dalam satu grup bersama Korea Selatan membuat Timo akan berhadapan langsung dengan pemain unggulan lainnya, Son Heung-min.

5. Hirving Lozano

Sukses bersama PSV Eindhoven menyabet gelar juara liga di Eredivisie, pemain muda Hirving Lozano turut menjadi tumpuan Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018. Gerakan lambat yang dikonversi kecepatan penuh saat menggocek lawan menjadikan Lozano sebagai bintang muda bersinar pada gelaran Piala Dunia 2018.

Lozano memiliki kecepatan dan teknik dalam melakukan serangan balik. Di musim perdananya bersama PSV, gelandang serang kelahiran 1955 ini menorehkan 17 gol dan 8 assist. Nantinya, bintang muda yang menjadi amunisi andalan Meksiko ini akan turut meladeni tim Jerman, Korea Selatan, dan Swedia.

Tiga dari kelima pemain tersebut, yakni Son Heung-min, Timo Werner, dan Hirving Lozano akan saling berhadapan di Grup F mewakili negaranya masing-masing. Penasaran melihat aksi-aksi permainannya? Saksikan terus pertandingan Piala Dunia 2018 dan ketahui jadwal pertandingan ter-update di sini.


(adv/adv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed