sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Jul 2018 10:55 WIB

Ketika Cristiano Ronaldo Bantu Memapah Edinson Cavani

Kris Fathoni W - detikSport
Momen Ronaldo bantu memapah Cavani (Foto: Jorge Silva/Reuters) Momen Ronaldo bantu memapah Cavani (Foto: Jorge Silva/Reuters)
Sochi - Adegan Cristiano Ronaldo bantu memapah Edinson Cavani yang cedera sedang ramai dibahas. Ada yang memuji Ronaldo, ada pula yang sinis menanggapinya.

Momen itu terjadi dalam laga Uruguay vs Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Uruguay mengalahkan Portugal 2-1 dalam laga itu.

Ada satu kejadian menarik dalam pertandingan tersebut, ketika Cavani tampak terpincang-pincang di lapangan. Itu terjadi di kisaran menit ke-70, saat Uruguay sudah unggul 2-1.


Ketika Cristiano Ronaldo Bantu Memapah Edinson Cavani

Ketika itu Ronaldo dengan sigap langsung berlari ke arah Cavani untuk kemudian bantu memapahnya untuk mendapatkan perawatan di tepi lapangan. Kejadian ini pun ramai diperbincangkan.

Tidak sedikit yang kemudian memuji tindakan Ronaldo tersebut. Bintang Portugal itu dinilai sudah memperlihatkan kelasnya dengan memberikan uluran tangan kepada pemain lawan.


Pun demikian, ada pula yang menanggapinya secara sinis; tindakan Ronaldo bantu memapah Cavani hanyalah untuk memastikan Cavani segera meninggalkan lapangan agar permainan bisa segera dilanjutkan (karena Portugal sedang tertinggal).


Setelah kejadian Ronaldo bantu memapah Cavani itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Uruguay, berkat dua gol Cavani, menyingkirkan Portugal yang cuma bisa membalas lewat satu gol Pepe.

Menurutmu yang mana? Ronaldo tulus bantu memapah Cavani sebagai bentuk sportivitas, atau lebih karena memastikan ia lebih cepat keluar lapangan?




Saksikan juga video 'Ronaldo Memapah Cavani, Tentang Sportivitas?':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed