sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Apr 2018 14:13 WIB

Piala Dunia 2018

Bisa Fit dan Maksimal di Piala Dunia 2018, Neymar?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Neymar di timnas Brasil (Foto: Clive Rose/Getty Images) Neymar di timnas Brasil (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Rio de Janeiro - Cedera metatarsal membuat Neymar harus menepi sejak Februari lalu. Apa pemain internasional Brasil itu sudah akan fit dan bisa tampil semaksimal mungkin di Piala Dunia 2018?

Neymar cedera ketika klub yang ia perkuat, Paris Saint-Germain, berhadapan dengan Olympique Marseille. Ia kemudian menjalani proses operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Pelatih PSG Unai Emery sempat memprediksi Neymar sudah bisa pulih total dan bahkan bisa bermain lagi untuk Les Parisien sebelum musim kompetisi saat ini berakhir. Tapi apa benar demikian?


"Saya tak bisa memprediksi tepat (kapan bisa mulai latihan lagi), semua tergantung perkembangan (proses pemulihan)," kata Neymar seperti dikutip Soccerway.

"Kalau tidak salah, saya akan menjalani satu pemeriksaan terakhir pada 17 Mei. Setelah akan tergantung bagaimana hasilnya. Jika saya mesti menunjuk satu tanggal spesifik, mungkin 17 Mei," ucapnya.

Neymar juga menyatakan bahwa dirinya rutin mengomunikasikan proses pemulihan dan kondisinya kepada Pelatih Brasil Tite dan Koordinator Teknik Timnas Brasil Edu Gaspar.


"Saya akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri sebelum Piala Dunia. Cedera memang tak enak, tapi saya jadi punya waktu istirahat. Kita harus selalu melihat semuanya dari sisi positif. Saya berharap bisa lebih baik dari sebelumnya," kata Neymar.

"Saya tentu memiliki sedikit keraguan, tapi itu wajar karena ini merupakan operasi pertama saya. Saya akan kembali beraksi dan bekerja sekeras mungkin."

"Seketika sudah bisa latihan lagi, saya akan lebih mendedikasikan diri impian Piala Dunia itu semakin dekat. Saya sudah menunggu empat tahun untuk kesempatan ini dan sekarang kian dekat," tuturnya.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed