sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Mei 2018 02:00 WIB

Jajal Austria, Jerman Akan Turunkan Neuer

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Manuel Neuer akan diturunkan saat Jerman berujicoba melawan Austria (Foto: Leonhard Foeger/Reuters) Manuel Neuer akan diturunkan saat Jerman berujicoba melawan Austria (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)
Eppan - Setelah lama absen karena cedera, Manuel Neuer akan kembali merumput. Neuer akan diturunkan ketika timnas Jerman menghadapi Austria pada laga persahabatan.

Neuer tak bermain pada laga resmi selama sekitar sembilan bulan terakhir. Penjaga gawang Bayern Munich itu harus menepi karena ada tulang di kakinya yang patah.

Meski lama absen, Neuer tetap masuk skuat sementara Jerman untuk Piala Dunia 2018. Pemain berusia 32 tahun itu saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan di Eppan, Italia.


Neuer telah bermain selama 30 menit dalam pertandingan melawan Jerman U-20 di sela-sela pemusatan latihan pada Senin (28/5/2018). Dia akan kembali bermain selama 30 menit saat kedua tim bertemu lagi pada Rabu (30/5/2018).

Ujian selanjutnya untuk Neuer adalah laga persahabatan melawan Austria pada Sabtu (2/6/2018). Neuer punya kesempatan untuk membuktikan kebugarannya pada laga tersebut.

"Begitulah rencananya. Dia akan main pada hari Sabtu. Tak ada halangan dan itu adalah laga-laga yang dia butuhkan. Sebuah laga internasional melawan Austria, di mana dia punya lebih banyak hal untuk dilakukan," terang pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Koepke, yang dikutip Reuters.

"Manuel butuh laga-laga ini setelah absen lama agar 100 persen fit. Dari kekuatan lompatan hingga mobilitas tidak ada masalah sama sekali. Dia seperti tak pernah absen. Sekarang adalah tentang membaca permainan, mendapatkan kepercayaan diri ketika memainkan bola dengan kaki. Dia berada di jalur yang kami semua bayangkan dan segalanya terlihat berhasil," kata Koepke.


Skuat sementara Jerman berisi 27 pemain, termasuk empat orang kiper, yaitu Neuer, Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen, dan Bernd Leno. Salah satu dari empat kiper itu akan dicoret ketika skuat final diumumkan.

Jerman masuk Grup F di Piala Dunia 2018 bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Sebelum tampil di Piala Dunia, Die Mannschaft juga dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada laga pemanasan terakhir pada 8 Juni 2018.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed