Piala Dunia 2018 Bukan Panggung Messi dan Ronaldo

Femi Diah - Sepakbola
Minggu, 03 Jun 2018 20:30 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Philippe Coutinho tak menjagokan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia berharap Neymar dan Mohamed Salah yang mendapatkan panggung.

Coutinho memang memiliki kedekatan dengan Neymar dan Salah. Neymar merupakan rekan satu timnya di timnas Brasil, adapun Salah adalah partner di Liverpool.

Namun, bukan cuma perkara kedekatan itu yang membuat Coutinho mengharapkan sinar Neymar dan Salah lebih terang di Rusia nanti ketimbang Messi dan Ronaldo. Ada alasan lebih istimewa yang dimiliki Coutinho.

baca Juga: Neymar Akan Comeback Lawan Kroasia

"Tampaknya, ini momen yang tepat bagi seorang pemain untuk mengambil kesempatan di Piala Dunia," kata Coutinho seperti dikutip Sports Mole.

"Messi dan Ronaldo sudah berada di awang-awang selama bertahun-tahun. Saya rasa ini menjadi waktu bagi pemain lain untuk berangan-angan menjadi yang terbaik di dunia, sekaligus terbaik di Piala Dunia," dia menjelaskan.

Baca Juga: Mourinho soal Kans Juara Portugal di Piala Dunia 2018

"Buat saya, Salah dan Neymar memiliki kesempatan besar untuk mendapatkannya. Itu tergantung kepada jalannya turnamen, tentu saja, tapi mereka memiliki bakat untuk melakukannya. Mereka adalah pemain yang saya jagokan," ujar dia.

Neymar, 26, adalah pemain termahal saat ini. Dia diboyong ke Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan nilai 198 juta pound sterling musim panas lalu. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 28 gol dari 30 pertandingan.

Adapun Salah, yang akan memperkuat timnas Mesir, tampil cemerlang kendati baru menjalani musim debut di Liverpool. Bersama The Reds, Salah meraih sejumlah penghargaan individu. Dia juga berkontribusi membawa Liverpool menjadi runner-up Liga Champions.

Nah, Messi dan Ronaldo sudah berada di papan atas dalam periode sepuluh tahun terakhir.


(fem/rin)