Iniesta: Spanyol Sudah Fokus ke Piala Dunia 2018, Bukan Lagi Friendly

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 04 Jun 2018 19:35 WIB
Gelandang Andres Iniesta (kiri) di laga uji coba timnas Spanyol vs Swiss. (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Villarreal - Timnas Spanyol ditahan imbang Swiss di laga uji coba alias friendly internasional. Andres Iniesta menegaskan itu karena fokus La Furia Roja sudah ke Piala Dunia 2018.

Spanyol menjamu Swiss di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6/2018) dini hari WIB. Gol Alvaro Odriozola dibalas Ricardo Rodriguez.

Iniesta menegaskan, hasil uji coba Spanyol kontra Swiss kini tidaklah penting. Ia menilai fokus timnya sudah sepenuhnya ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni-15 Juli mendatang.




"Kami sekarang ditunggu Piala Dunia dan semua orang sepenuhnya fokus ke sana," Iniesta mengatakan kepada Cadena Cope yang dilansir Football-Espana.

"Masa lalu adalah masa lalu, dan tidak ada yang relevan dengan saat ini karena turnamen ini sangatlah penting dan kami harus siap sepenuhnya."

"Melawan Swiss, kami mencoba menerapkan rencana permainan kami dan sampai batas tertentu kami mencapai itu tetapi hasil dalam keadaan ini tidak terlalu penting," jelas pemain yang bakal berkarier di Jepang itu.

Spanyol akan tergabung di Grup B Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Laga pertamanya adalah menghadapi Portugal, juara Piala Eropa 2016, di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni 2018.


(yna/krs)