sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jun 2018 11:52 WIB

Mueller: Jerman Saat Ini Lebih Baik daripada Piala Dunia 2014

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Thomas Mueller menyebut skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018 lebih baik daripada empat tahun lalu (Foto: Lisi Niesner/Reuters) Thomas Mueller menyebut skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018 lebih baik daripada empat tahun lalu (Foto: Lisi Niesner/Reuters)
Eppan - Menatap Piala Dunia 2018, Thomas Mueller meyakini Jerman punya skuat lebih kuat daripada empat tahun lalu. Tapi Mueller juga tetap mewaspadai kekuatan lawan.

Jerman berjaya di Piala Dunia 2014. Die Mannschaft mengangkat trofi di Brasil usai menundukkan Argentina di final dengan skor 1-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Di Piala Dunia 2018, Jerman digadang-gadang sebagai salah satu favorit. Apalagi tim arahan Joachim Loew itu melewati kualifikasi dengan sempurna setelah menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga.


Mueller pun optimistis menatap turnamen yang bergulir mulai 14 Juni di Rusia itu. Penyerang Jerman itu yakin timnya punya modal pemain yang lebih baik daripada saat jadi juara empat tahun lalu.

"Secara individu, tak diragukan lagi (kami lebih baik). Tapi sepakbola sudah jauh berkembang," kata Mueller seperti diwartakan AS.

"Negara-negara lain juga berkembang pesat dan pemain mereka menjadi lebih punya teknik," lanjut Mueller.

"Membandingkan generasi berbeda sering tidak membawa Anda ke mana-mana. Anda hanya tidak boleh ketinggalan perkembangan olahraga dan soal itu, kami siap."

"Kami adalah juara dunia, kami punya beberapa pemain yang berada dalam kondisi puncak. Kami menantikan turnamen ini," imbuhnya.

Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Manuel Neuer dkk. akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Meksiko pada 17 Juni.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed