Menanti Eksplosivitas dan Kecepatan Prancis di Piala Dunia 2018

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 10 Jun 2018 20:08 WIB
Timnas Prancis diklaim pelatih Didier Deschamps bakal memperlihatkan kecepatan dan daya ledak di Piala Dunai 2018. (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters)
Lyon - Didier Deschamps yakin betul dengan kekuatan yang dimiliki timnas Prancis saat ini. Ia menjanjikan eksplosivitas dan kecepatan di Piala Dunia 2018.

Mayoritas pemain Prancis di Piala Dunia 2018, yang digelar 14 Juni-15 Juli, adalah pemain muda. Usia rata-rata pemain Les Blues adalah 26 tahun, termuda kedua setelah Nigeria.



Sebagai contoh, Prancis membawa pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba. Sementara pemain seniornya hanya seperti Hugo Lloris dan Olivier Giroud.

Di laga uji coba terakhir, Prancis hanya bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat. Meski begitu, Deschamps yakin Prancis bisa memperlihatkan daya ledak dan kecepatan di Rusia nanti.




"Saya puas dengan apa yang sudah kami kerjakan," ujar Deschamps, usai laga uji coba Prancis vs Amerika Serikat, seperti dilansir Sportsmole.

"Malam ini bukanlah yang terbaik dari tiga pertandingan terakhir kami, tapi saya tidak mempermasalahkannya."

"Meski kesulitannya berkaitan dengan apa yang terakhir kami kerjakan, kelelahan tidak boleh menjadi alasan. Sekarang kami harus kembali memperbaiki eksplosivitas dan kecepatan kami," jelasnya.

Prancis sendiri tergabung di Grup C Piala Dunia 2018 bersama Australia, Peru, dan Denmark, dengan laga perdananya menghadapi Australia di Kazan Arena, 16 Juni mendatang.


(yna/cas)