DetikSepakbola
Kamis 14 Juni 2018, 20:15 WIB

Opening Ceremony Piala Dunia 2018 di Malam Takbiran

Randy Prasatya - detikSport
Opening Ceremony Piala Dunia 2018 di Malam Takbiran Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Opening ceremony Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam beberapa jam lagi. Pembukaan edisi kali ini tampak unik karena berbarengan dengan malam takbiran.

Laga pertama Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Rusia vs Arab Saudi di di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB. Trans Media menggelar acara potong tumpeng di Gedung Trans TV pada Kamis sore, yang berlanjut dengan acara buka bersama.

Acara ini dihadiri oleh beberapa petinggi Trans Media, seperti halnya ibu Atiek Nur Wahyuni selaku CEO Trans Media dan Direktur Utama Trans TV, Ishadi Soetopo Kartosapoetro.


Turut hadir pula Anton Sanjoyo dan Ronny Ropan selaku komentator sepakbola kondang ternama, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia selaku host sepakbola, dan Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) yang juga wakil wali kota Palu.

Pembukaan Piala Dunia kali ini tampak unik. Itu lantaran berbarengan dengan malam takbiran untuk umat muslim, terlebih dua laga awal melibatkan negara yang mayoritas muslim, yakni Arab Saudi dan Mesir.

"Satu hal yang unik. Di malam pembukaan bersamaan dengan malam takbiran. Jadi umat muslim melakukan takbiran setelah menjalani puasa ramadan selama satu bulan," kata Darius kepada detikSport.




"Mudah-mudahan ini jadi momen yang spesial untuk umat muslim di mana Piala Dunia ikut hadir memeriahkan suasana lebaran bersama keluarga. Bisa nonton bareng juga," dia menambahkan.

"Di laga pembuka juga ada Arab Saudi (vs Rusia), yang mayoritas penduduknya muslim. Besoknya, ada Mesir lawan Uruguay pas di hari lebaran. Ini sangat unik dan mungkin jarang terjadi," dia menuturkan.


(ran/fem)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed