sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jun 2018 03:43 WIB

Langkah Pertama Rusia yang Mantap di Piala Dunia 2018

Lucas Aditya - detikSport
Stanislav Cherchesov di laga Rusia vs Arab Saudi. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Moskow - Rusia memetik kemenangan besar di laga perdana Piala Dunia 2018. Mereka seakan membuat langkah pertama dengan mantab.

Saat menjalani pertandingan di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB, Rusia memetik kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Kemenangan ini tercatat sebagai salah satu kemenangan terbesar tuan rumah di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Iury Gazinsky, Denis Cheryshev (dua gol), Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin merupakan deretan pemain Rusia yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Situs FIFA menilai bahwa Cheryshev merupakan man of the match dengan kontribusi dua golnya.


Tonton juga 'Video Highlight Rusia Vs Arab Saudi':

[Gambas:Video 20detik]



Sudah menang besar, Rusia kini mengalihkan perhatian pada lawan berikutnya, Mesir. Mereka akan berduel di Saint-Petersburg Stadium pada 20 Juni mendatang.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, menilai bahwa Mesir merupakan tim yang kuat. Mereka mempunyai seorang pemain bintang, Mohamed Salah.

"Kami membuat langka pertama, lalu ada lawan yang lebih kuat. Kami tak tahu apakah Salah akan bermain (dalam pertandingan melawan Mesir)," kata Cherchesov di BBC.

"Dengan atau tanpa dengan dia, mereka merupakan tim yang sangat kuat. Cuma lawan yang berbeda saja," dia menambahkan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com