sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jun 2018 22:25 WIB

Mesir Miskin Peluang Tanpa Salah

Lucas Aditya - detikSport
Pemain timas Mesir, Mohamed Salah Foto: Damir Sagolj
Jakarta - Timnas Mesir mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan. Tak diperkuat oleh Mohamed Salah di saat melawan Uruguay, The Pharaohs miskin peluang.

Mesir menelan kekalahan tipis 0-1 dari Uruguay di laga Grup A Piala Dunia 2018. Pertandingan di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB, gol kemenangan Uruguay diciptakan oleh Jose Gimenez pada masa injury time.

Uruguay sedikit lebih menguasai pertandingan saat melawan Mesir. Situs resmi FIFA melansir data bahwa ada 57 persen ball possession yang dilakukan oleh Uruguay.





Soal percobaan, ada delapan percobaan yang dilakukan oleh Mesir, cuma tiga yang bisa mencapai sasaran. Sementara itu, Uruguay mencatatkan 14 tembakan ke gawang, empat mencapai kiper.

Sedangkan dalam data yang dirilis oleh Squawka, Mesir hanya mengkreasi empat peluang di sepanjang 90 menit pertandingan. Sementara itu, Uruguay bisa mencatatkan 10 peluang.

Absennya Salah jelas sangat berpengaruh pada daya dobrak dan efektivitas serangan Mesir. Bersama Liverpool, Salah merupakan pemain tajam dengan catatan 44 gol dan membukukan 16 assist.




Sepanjang musim ini di Liverpool, Salah mampu membukukan sebanyak 59 peluang dalam 36 penampilan di Liga Inggrs. Pemain 26 tahun itu mencatatkan sebanyak 50 kali umpan kunci dan sembilan kali memberi assist.

Salah masih berpacu untuk memulihkan cedera bahu kirinya. Dia sempat disebut akan siap saat Mesir menghadapi Uruguay di laga pertamanya di Piala Dunia.

Dengan hasil ini, Mesir belum bisa memetik kemenangan pertamanya di Piala Dunia. Rekor mereka di pesta sepakbola sejagad, mereka memetik dua hasil imbang dan tiga kali merasakan kekalahan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com