DetikSepakbola
Senin 18 Juni 2018, 21:52 WIB

Laporan Dari Sochi

Fans Panama: Pertaruhkan Uangmu, Kami Akan Kalahkan Belgia!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Fans Panama: Pertaruhkan Uangmu, Kami Akan Kalahkan Belgia! Fans Panama di Sochi, Rusia. (Foto: Mohamad Resha Pratama/DetikSport)
Sochi - Panama akan melawan salah satu favorit juara, Belgia, di laga perdana Piala Dunia 2018. Meski demikian, Los Canaleros diyakini bisa mengejutkan The Red Devils.

Piala Dunia 2018 adalah turnamen besar pertama dalam sejarah Panama. Kelolosan ke Rusia pun terbilang mengejutkan mengingat mereka sudah menyingkirkan salah satu jagoan CONCACAF, Amerika Serikat.

Panama lolos dengan rekor yang bisa dikatakan tidak begitu oke, yakni enam kemenangan, lima seri, dan lima kalah dari 16 pertandingan. Tapi, apapun itu, sejarah besar sudah ditorehkan Panama yang tak ingin sekadar lewat di turnamen ini.

Namun, melihat hasil pengundian fase grup Desember lalu, publik tentu tak banyak yang menjagokan Panama untuk lolos atau sekadar merebut angka. Pasalnya mereka akan menghadapi dua raksasa Eropa yakni Belgia dan Inggris serta tim kuat Afrika, Tunisia, yang lebih berpengalaman.

Dengan hanya empat pemain yang merumput di Eropa, Panama diramalkan bakal jadi bulan-bulanan di fase grup, terutama saat menghadapi Belgia di laga pembuka Grup G yang dihelat di Fisht Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018).

Fans Panama: Pertaruhkan Uangmu, Kami Akan Kalahkan Belgia!Foto: Mohamad Resha Pratama/DetikSport




Belgia yang diperkuat banyak pemain bintang khususnya yang merumput di Premier League bakal jadi teror untuk pertahanan Panama yang digawangi Felipe Baloy selaku kapten.

Meski demikian, fans Panama tak ciut nyali dan tetap yakin kalau tim kesayangannya bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia.

"Tentu saja saya yakin Panama bakal menang. Silahkan pertaruhkan uang 20 euromu dan kami akan mengalahkan Belgia. Ini bakal jadi debut yang oke untuk Panama," ujar salah satu fans Panama, Diego Alejandro, yang ditemui detikSport di stadion sebelum laga dimulai.

Apakah harapan Diego dan rakyat Panama lainnya bakal terwujud? Kita tunggu saja sesaat lagi.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed