sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jun 2018 22:57 WIB

Babak I Kelar, Belgia vs Panama Masih Tanpa Gol

Lucas Aditya - detikSport
Belgia saat melawan Panama di laga Piala Dunia 2018. (Foto: Hannah McKay/Reuters) Belgia saat melawan Panama di laga Piala Dunia 2018. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Sochi - Babak I laga antara Belgia vs Panama sudah kelar. Belum ada gol yang tercipta, papan skor masih menunjukkan kedudukan kaca mata 0-0 saat turun minum.

Dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Belgia langsung menyerang. Umpan Dries Mertens pada menit ketujuh, sampai di kaki Yannick Ferreira-Carrasco. Tapi, tendangan Carrasco bisa ditepis kiper Panama, Jaime Penedo.

Beberapa saat kemudian, tendangan dari Mertens sudah tepat ke arah gawang. Penedo masih sigap menghalau bola.

Kapten Panama, Roman Torres, melakukan blunder fatal pada menit ke-12. Dia terlalu pelan memberikan backpass, bolanya bisa dikuasai Eden Hazard. Beruntung bagi Panama, tendangan Hazard masih melebar.




Torres menebusnya dengan melakukan sapuan penting di menit ke-21. Umpan silang Kevin De Bruyne bisa dibuang hingga berbuah tendangan sudut.

Hazard mengancam lagi pada menit ke-38. Sepakannya dari masih bisa diselamatkan oleh Penedo menjauh dari gawang Panama hingga berbuah tendangan sudut.

Sudah ada delapan percobaan dari Belgia jingga menit ke-40, tiga di antaranya mencapai sasaran, lima melenceng. Sementara Panama belum membukukan tembakan on target.

Tendangan voli kaki kanan Mertens di menit ke-41 masih belum membuahkan hasil. Bolanya menyamping dari gawang. Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, skor sementara 0-0.





Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Eden Hazard, Lukaku, Mertens

Panama: Penedo; Torres, Escobar, Davis, Murillo; Gómez; Godoy, Cooper, Bárcenas, Rodríguez; Blas Pérez


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com