DetikSepakbola
Selasa 19 Juni 2018, 01:11 WIB

Laporan Dari Sochi

Hilang Konsentrasi, Panama pun Kalah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hilang Konsentrasi, Panama pun Kalah Panama saat ditaklukkan oleh Belgia di laga Piala Dunia 2018. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Sochi - Panama menelan kekalahan dari Belgia di laga perdana Piala Dunia 2018. Hilangnya konsentrasi di babak kedua jadi awal malapetaka tim asal Amerika Tengah itu.

Menghadapi Belgia yang diperkuat sejumlah pemain top, Panama sebenarnya memulai dengan baik ketika mereka merepotkan sepanjang 45 menit pertama laga di Fisht Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB.

Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens seperti kehabisan akal membongkar pertahanan tim asuhan Hernan Dario Gomez tersebut. Laga babak pertama pun berkesudahan dengan skor 0-0.

Di babak kedua, angin berubah ke Belgia ketika gol cepat Mertens dua menit setelah jeda menjebol jala Panama. Panama pun mau tak mau harus keluar menyerang untuk mencari gol dan itu membuat lubang di lini pertahanan.


Tonton juga 'Highlight Full Time Belgia Vs Panama':

[Gambas:Video 20detik]



Alhasil, Lukaku dengan mudah mampu memanfaatkannya menjadi dua gol yang dicetaknya di menit ke-69 dan ke-75. Panama pun gagal menorehkan hasil manis di laga debutnya.

"Laga pertama selalu sulit, lawan membuat kami tidak mampu berbuat apapun, kami harus mengontrol lini serang mereka, kami tidak bisa mengimbangi kecepatan mereka. Belgia punya pemain luar biasa. Apalagi kami tidak menuntaskan peluang yang kami dapat," ujar Gomez dalam sesi konferensi pers usai laga yang juga dihadiri detikSport.

"Kami kehilangan konsentrasi di awal babak kedua dan kami pun kebobolan. Kami terlalu banyak memberi ruang untuk Belgia," sambungnya.

Panama akan menghadapi lawan kuat lagi di laga keduanya 24 Juni mendatang di Nizhny Novgorod Stadium yakni Inggris.






Tonton juga 'Saat Lukaku Memanjatkan Doa di Kemenangan Belgia':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed