DetikSepakbola
Selasa 19 Juni 2018, 19:11 WIB

Kroasia Lebih Baik Dibanding Argentina, Kecuali Messi

Randy Prasatya - detikSport
Kroasia Lebih Baik Dibanding Argentina, Kecuali Messi Argentina ketergantungan dengan Lionel Messi. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Nizhny Novgorod - Mateo Kovacic menilai bahwa Argentina terlalu ketergantungan dengan Lionel Messi. Tapi secara keseluruhan Kroasia lebih baik hingga tak perlu takut pada Albiceleste.

Kroasia akan berhadapan dengan Argentina dalam laga matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bertanding di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dinihari WIB.

Argentina tengah dalam tekanan setelah pada laga pertama berimbang 1-1 dengan Islandia. Messi menjadi bulan-bulanan selepas laga itu karena gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia.

Di lain sisi, Kroasia ada di atas angin lantaran mampu menang 2-0 atas Nigeria di laga pertama. Kovacic menegaskan bahwa Kroasia harus bekerja secara tim untuk mematikan Messi.


"Argentina sangat ketergantungan kepada Messi, namun demikian mereka tim yang hebat dan orang harus berhati-hati dengan pemain di posisi lain," kata Kovacic seperti dikutip dari Four Four Two.

"Kami tidak bisa mempersiapkan satu pemain (untuk mengawal Messi) ... itu (lebih baik) secara kolektif, satu lawan satu cukup sulit. Staf pelatih akan mempersiapkan taktik dengan baik untuk itu," sambungnya.

"Kami tidak perlu terlalu takut menghadapi Argentina, kami secara individu lebih baik dari mereka, kecuali Messi, dan kami harus ... melihat diri kami sendiri, bukan yang lain," pemain Real Madrid itu menegaskan.


Winger Kroasia, Ante Rebic, sepakat dengan pernyataan rekannya itu. Menurut dia, 50 persen kekuatan Argentina ada di Messi.

"Melawan Argentina kami harus bersatu, Messi adalah 50 persen dari tim, jika kami bertahan ... bersama-sama, kami memiliki peluang besar," kata Rebic.



(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed