DetikSepakbola
Selasa 19 Juni 2018, 21:44 WIB

Ibrahimovic: Segeralah Beraksi di Piala Dunia, Salah!

Redzi Arya Pratama - detikSport
Ibrahimovic: Segeralah Beraksi di Piala Dunia, Salah! Mohamed Salah masih menjadi penonton saat Mesir dikalahkan Uruguay. (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
Jakarta - Mohamed Salah tampil impresif di musim ini. Zlatan Ibrahimovic menyebut pemain Mesir itu sebagai pesepakbola yang paling ditunggu aksinya di Piala Dunia 2018.

Salah melewati tahun yang luar biasa bersama Liverpool. Ia menjadi bintang utama The Reds dengan catatan 44 gol di semua kompetisi.

Dengan penampilan bagus itu, Salah diharapkan bisa membawa Mesir ke level yang lebih baik di Piala Dunia 2018, tapi cedera bahu menghambatnya. Cedera itu didapat ketika membela Liverpool di laga melawan Real Madrid di final Liga Champions pada akhir Mei 2018.

Winger 26 tahun itu tak dimainkan pada laga pertama Mesir saat kalah 0-1 dari Uruguay. Dia dikabarkan akan bermain pada laga penting melawan Rusia, pertandingan yang menjadi kunci apakah Mesir bisa memperpanjang napas di turnamen ini atau tidak. Pertandingan itu akan digelar di Saint Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dinihari WIB.




Ibra turut bicara kemampuan salah. Dia sadar bahwa Salah memperlihatkan kualitas luar biasa, walau masih harus menunjukkan jati dirinya dalam beberapa tahun ke depan.

"Dia menjalani tahun yang fantastis. Tapi, semua pemain besar selalu menunjukkan performa hebat tiap tahun," ujarnya kepada BeIN Sports.

"Bagi mereka itu wajar. Saya ingin melihat (Salah tampil bagus) itu kembali. Ketika Anda membicarakan pemain top, mereka bisa melakukan itu (performa spesial) tiap musim. Karena itu kami bisa punya karier 15-20 tahun."

"Terlepas dari itu, dia melewati musim yang fantastis. Tak ada orang yang mengatakan sebaliknya. Saya berharap dia cepat fit dan berpartisipasi di Piala Dunia. Saya yakin banyak orang ingin melihat dia bermain," tutur Ibra.






(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed