DetikSepakbola
Selasa 19 Juni 2018, 22:22 WIB

Kartu Merah di Awal Laga yang Memberatkan Langkah Kolombia

Lucas Aditya - detikSport
Kartu Merah di Awal Laga yang Memberatkan Langkah Kolombia Pelatih Kolombia, Jose Pekerman. (Foto: Ricardo Moraes/Reuters)
Saransk - Kolombia menelan kekalahan dari Jepang pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Kartu merah di awal pertandingan dituding menjadi penyebabnya.

Saat menjalani pertandingan di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB, Los Cafeteros menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Dalam laga itu, Kolombia sudah kebobolan di awal pertandingan akibat tendangan penalti Shinji Kagawa.

[Gambas:Video 20detik]


Handball yang dilakukan oleh Carlos Sanchez saat menahan tendangan Kagawa ke gawang yang sudah kosong menjadi penyebabnya. Wasit menunjuk titik putih, juga kartu merah diacungkan untuk Sanchez.




Pada prosesnya, Kolombia bisa membalas sekali lewat tendangan bebas Juan Quintero. Jepang memastikan kemenangan via sundulan Yuya Osako pada menit ke-76. Keisuke Honda menjadi pengumpannya dengan satu sepak pojok.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menilai bahwa kartu merah di awal laga menyulitkan Radamel Falcao dkk.

"Sungguh berat kehilangan pemain terlalu awal, terlebih lagi satu yang sangat penting," kata Pekerman di situs FIFA.

"Meski kami bisa bangkit di babak kedua, tapi dengan Jepang mempunyai pemain lebih, sangat sulit untuk bergerak kembali ke posisi," dia menambahkan.






(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed