DetikSepakbola
Selasa 19 Juni 2018, 23:09 WIB

Laporan Dari Sochi

Martinez Tak Permasalahkan Permainan Keras Panama

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Martinez Tak Permasalahkan Permainan Keras Panama Pemain Belgia, Eden Hazard, harus jatuh bangun melawan Panama. (Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters)
Sochi - Permainan keras menjurus kasar Panama kemarin tentu membahayakan para pemain Belgia. Meski begitu, pelatih Roberto Martinez tak begitu memusingkannya.

Panama, yang merupakan debutan di Piala Dunia 2018, langsung dihadapkan dengan salah satu favorit juara, Belgia, di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB kemarin. Panama yang secara kualitas jauh berada di bawah Belgia memberikan perlawanan sepanjang babak pertama.

[Gambas:Video 20detik]


Terbukti Belgia tak berkutik di babak pertama dan harus puas dengan skor imbang tanpa gol. Namun, di babak kedua, Belgia mampu memecah kebuntuan lewat gol cepat Dries Mertens di menit ke-47.

Setelah itu, Panama makin tertekan dan mau tak mau mereka harus meredam habis-habisan gelombang serangan Belgia. Tekel-tekel keras cenderung kasar pun berterbangan di sisa babak kedua, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne paling sering mendapatkannya.




Fidel Escobar, Michael Murillo, dan Gabriel Gomez harus bekerja ekstra keras. Ketiga pemain Panama itu punya total tekel tujuh, tiga, dan dua, terbanyak di antara para pemain yang ada di lapangan.

Bahkan wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning untuk para pemain Panama, rekor terbanyak kedua di satu pertandingan setelah Belanda di final Piala Dunia 2010. Permainan keras ini pun lantas mendapat kritik terutama dari fans Belgia.

Tentunya mereka khawatir jika salah satu dari Hazard, De Bruyne, Mertens, atau Romelu Lukaku mendapat cedera di sisa turnamen itu. Terkait hal tersebut, Martinez tak mau memperpanjang perdebatan.

"Panama bermain baik dengan serangan balik. Pada babak kedua, kami berharap tampil lebih baik dan itu bisa kami lakukan,. Gol pertama sangat penting. Kami clean sheet, itu bagus. kiper kami tidak bermain selama 50 menit, lalu ada peluang dan bisa diamankan Courtois. Sebagai pelatih saya sangat bangga," ujar Martinez dalam jumpa pers usai pertandingan yang turut dihadiri detikSport.

"Selain itu, bagi saya tidak masalah permainan keras Panama itu. Yang bermasalah tentu penonton karena mereka tak bisa melihat pemain hebat seperti Hazard beraksi jika nantinya cedera," sambungnya.




(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed