DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 00:09 WIB

Piala Dunia 2018

Polandia Ditaklukkan Senegal 1-2

Lucas Aditya - detikSport
Polandia Ditaklukkan Senegal 1-2 Timnas Polandia saat ditaklukkan Senegal 1-2. (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)
Moskow - Polandia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Senegal di laga fase grup Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski dkk takluk dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan di Spartak Stadium, Moskow, Selasa (19/6/2018), Polandia kebobolan karena gol bunuh diri dan blunder. Thiago Cionek yang membobol gawang sendiri di babak pertama.

[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu, Grzegorz Krychowiak melakukan blunder fatal yang berbuah gol Mbaye Niang di menit ke-60. Polandia bisa membalas sekali via sundulan Krychowiak hingga laga selesai 1-2.

Dengan kemenangan ini, Senegal mengumpulkan poin sama dengan Jepang di Grup H Piala Dunia 2018, tiga angka. Sementara itu, Polandia dan Kolombia masih belum meraup poin.

Jalannya pertandingan

Polandia tertinggal 0-1 saat jeda. Gawang mereka kemasukan akibat gol bunuh diri Cionek.

Polandia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-50. Robert Lewandowski dilanggar oleh Salif Sane, hingga membuahkan kartu kuning untuk pemain nomor punggung enam itu.

Eksekusi tendangan bebas Lewandowski masih bisa diantisipasi oleh kiper Senegal, Khadim N'Diaye. Tembakan itu merupakan percobaan on target pertama dari Polandia.

Polandia malah kebobolan lagi pada menit ke-60. Niang yang mencatatkan namanya di papan skor. Kesalahan
Krychowiak saat melakukan backpass menjadi awalnya, bolanya bisa direbut Niang, yang berhasil memenangi adu lari dengan pemain belakang Polandia.

Wojciech Szczesny, yang mencoba menutup ruang tembak, bisa dilewati Niang. Dengan mudah Niang memasukkan bola ke dalam gawang.

Sundulan Dawid Kownacki pada menit ke-79 sudah tepat sasaran. N'Diaye masih sigap di bawah mistar, dengan sempurna menangkap bola dalam pelukan.




N'Diaye kembali melakukan penyelamatan di menit ke-82. Dia menangkap percobaan Maciej Rybu dari jarak dekat.

Polandia mampu membukukan gol pada menit ke-86. Grzegorz Krychowiak yang membukukan gol itu dengan sundulan, meneruskan umpan silang Kamil Grosicki. Wasit sempat melihat tayangan ulang, sebelum mengesahkan gol. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Senegal. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny, Pazdan, Cionek, Piszczek (Bereszynski 83), Krychowiak, Grosicki, Rybus, Blaszczykowski (Bednarek 46), Zielinski, Milik (Kownacki 73), Lewandowski

Senegal: KH N'Diaye, Koulibaly, Sabaly, Wague, Gana, Sané, A N'Diaye, Diouf (Ndoye 62), Mané, Ismaila, Niang (Konate 76)



(cas/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed