DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 05:55 WIB

Bukan Kebetulan Rusia Bisa Tampil Gemilang

Yanu Arifin - detikSport
Bukan Kebetulan Rusia Bisa Tampil Gemilang Pemain Rusia merayakan kemenangan 3-0 atas Mesir di laga kedua Grup A Piala Dunia 2018. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Saint-Petersburg - Rusia mengemas kemenangan meyakinkan lagi di fase grup Piala Dunia 2018, dengan terakhir menggebuk Mesir 3-1. Performa itu dinilai bukan suatu kebetulan.

Setelah menang 5-0 atas Arab Saudi di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Rusia kembali tampil gemilang saat menghadapi Mesir di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (20/6/218).

Dalam laga kedua Grup A itu, Rusia menang 3-1 atas Mesir yang menurunkan Mohamed Salah. Hasil itu membuat tim asuhan Stanislav Cherchesov tersebut berpeluang lolos ke fase knock out.


Saksikan juga video 'Highlight Full Time Rusia Vs Mesir':

[Gambas:Video 20detik]


Dua kemenangan meyakinkan, mencetak delapan gol dan baru kebobolan sekali, membuat Rusia menjadi sorotan. Cherchesov menilai jika performa itu bukanlah sebuah kebetulan.

"Ini bukan kebetulan kami punya dua kemenangan meyakinkan. Kami punya tim yang solid. Kami harus beristirahat dan melihat siapa yang siap, serta mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," kata Cherchesov dilansir BBC.

"Kami telah belajar dari kesalahan kami yang membuat kami tidak mungkin sesukses di masa lalu dan kami sangat senang bisa meraih dua kemenangan dan senang kami bisa memberikan kegembiraan ini kepada para pendukung.:

"Skuat membuat saya sangat senang dalam hal kedisiplinan dan ini adalah penampilan berenergi tinggi, tetapi masih ada beberapa masalah teknis. Uruguay memiliki level yang sangat berbeda, mereka memiliki gaya mereka sendiri dan cara mereka bermain,"



Kini Rusia sementara memimpin Grup A dengan enam poin. Mereka baru bisa memastikan lolos jika Uruguay bisa menang atau seri saat menghadapi Arab Saudi di Rostov Arena malam nanti.

Jika hasilnya demikian, Rusia tidak bisa dikejar Arab, yang masih bisa membalikkan keadaan andai menang melawan Uruguay dan Mesir (sama-sama bakal mengoleksi enam poin dan tinggal beradu selisih gol). Rusia sendiri tinggal menghadapi Uruguay di laga terakhir Grup A di Cosmos Arena, Senin (25/6/2018).


Tonton juga video 'Rusia Waspadai Salah Jika Dimainkan Mesir':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed