DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 09:38 WIB

Tak Efektif, Polandia Kalah

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tak Efektif, Polandia Kalah Kekecewaan Robert Lewandowski setelah Polandia dikalahkan Senegal (Foto: Carl Recine/Reuters)
Moskow - Polandia di luar dugaan dikalahkan Senegal pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Kapten Polandia, Robert Lewandowski, menyebut timnya bermain tak efektif.

Meski lebih diunggulkan, Polandia kalah 1-2 dari Senegal pada pertandingan Grup H di Otkritie Arena, Moskow, Selasa (19/6/2018). Setelah tertinggal dua gol oleh gol bunuh diri Thiago Cionek dan gol Mbaye Niang, Polandia cuma bisa membalas sekali melalui Grzegorz Krychowiak.

Polandia sebenarnya unggul penguasaan bola 57-43%. Tim asuhan Adam Nawalka itu membuat sepuluh percobaan mencetak gol dan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, dari delapan percobaan Senegal, cuma dua yang mengarah ke gawang.


Tonton juga: 'Highlight Full Time Polandia Vs Senegal'

[Gambas:Video 20detik]


Akan tetapi, Polandia harus membayar mahal dua kesalahan yang mereka lakukan. Kesalahan Cionek dalam mengantisipasi tembakan pemain lawan dan blunder fatal Krychowiak ketika melakukan backpass dimanfaatkan oleh Senegal untuk mencuri kemenangan.

"Kami bermain tanpa tempo atau kecepatan, komunikasi yang amat minim. Kami bermain dari sisi ke sisi tanpa urgensi untuk mengalirkan bola ke depan. Tipe permainan ini tidak efektif," ujar Lewandowski seusai pertandingan.

"Tak ada umpan-umpan bagus yang mengalir ke lini depan. Kami justru berkonsentrasi mempertahankan bola di belakang dan menjaga penguasaan bola. Kami juga membuat banyak kesalahan sederhana, yang menjadikannya sulit untuk menyerang," tambah kapten Polandia itu.

Kekalahan ini menyulitkan Polandia dalam upaya mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan poin nol, mereka kini ada di bawah Jepang dan Senegal yang punya poin tiga di klasemen Grup H.


Polandia akan mengharapkan gol-gol dari Lewandowski pada pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Kolombia di Kazan Arena pada 24 Juni 2018.

"Kami tidak berada dalam situasi yang mudah atau nyaman. Kami sekarang harus membalikkan keadaan, berjuang, dan lolos. Banyak hal yang harus diperbaiki," kata Lewandowski seperti dikutip ESPN.



Saksikan juga video 'Polandia Waspadai Kecepatan Senegal':

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed