DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 11:45 WIB

Prediksi Iran vs Spanyol: Tim Matador Siap Mengamuk

Yanu Arifin - detikSport
Prediksi Iran vs Spanyol: Tim Matador Siap Mengamuk Timnas Spanyol berpeluang meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2018 saat mengadapi Iran di laga kedua Grup B. (Foto: Hanna McKay/Reuters)
Jakarta - Timnas Spanyol akan menghadapi Iran pada laga keduanya di Grup B Piala Dunia 2018. Tim Matador siap mengamuk guna meraih kemenangan perdananya.

Laga Iran vs Spanyol akan digelar di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018). Sebagai salah satu tim favorit, Spanyol diprediksi akan mengontrol jalannya pertandingan.

Spanyol berusaha menang mengingat di laga perdana melawan Portugal cuma berimbang 3-3. Sebaliknya, Iran memetik kemenangan 1-0 atas Maroko sehingga untuk sementara memuncaki Grup B.


Di atas kertas, Spanyol punya materi pemain yang lebih baik. Meski begitu, La Furia Roja bukannya tanpa celah.

Pada laga melawan Portugal, kebobolan tiga gol adalah bukti lini belakang Spanyol masih cukup bermasalah. Lini belakangnya masih banyak melakukan kesalahan, yang terbukti dua gol Portugal berawal dari kesalahan yakni penalti Cristiano Ronaldo dan blunder kiper David De Gea.

Selain itu, konsentrasi di menit akhir juga patut menjadi perhatian tim Spanyol. Gol ketiga Ronaldo tercipta karena Sergio Ramos dkk kurang tenang menjelang laga tuntas. Itu adalah pekerjaan rumah untuk Fernando Hierro, yang ditunjuk menjadi pelatih secara mendadak pekan lalu.


Spanyol sedikit terbantu oleh potensi kekuatan dari daya serangnya. Striker Diego Costa sudah mencetak dua gol yang membuktikan dirinya sedang on fire. Dengan permainan yang mengandalkan ball possession, tentu Spanyol bisa mengontrol penuh jalannya pertandingan.

Tapi, Iran membuktikan mereka cukup solid sepanjang laga. Saat menang melawan Maroko, gol mereka dapatkan di menit akhir meskipun berasal dari bunuh diri lawan.

Dengan kini sementara memuncaki Grup B, motivasi Iran bakal berlipat kala menghadapi Spanyol. Permainan kolektif mereka akan menjadi ujian berat bagi Spanyol yang tertekan harus memenangi pertandingan.


Spanyol wajib menang pada pertandingan ini. Sebabnya, Portugal akan menghadapi Maroko di laga lainnya sehingga persaingan Grup B bakal cukup ketat.

Spanyol sendiri ditaksir punya peluang menang di atas 50%. Meski begitu, tampil hati-hati bakal menjadi kunci atas hasil yang bakal mereka raih.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed