DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 23:14 WIB

Maroko Main Lebih Baik Dibandingkan Portugal

Yanu Arifin - detikSport
Maroko Main Lebih Baik Dibandingkan Portugal Timnas Maroko memberi applause ke pendukungnya usai kalah 0-1 dari Portugal di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Moscow - Maroko kalah 0-1 dari Portugal saat bertanding di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Pelatih Herve Renard menilai timnya layak menang sebab tampil lebih baik.

Maroko kalah 0-1 dari Portugal di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (20/6/2018). Satu-satunya gol dilesakkan Cristiano Ronaldo pada menit keempat.

[Gambas:Video 20detik]


Di laga itu, Maroko sebenarnya tampil mendominasi. BBC mencatat, mereka melepaskan 15 shots dan 4 yang on target. Sementara Portugal hanya melepaskan 10 shots, dua on target, namun mendapat satu gol.


Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Maroko di fase grup, setelah di laga perdana melawan Iran juga kalah tipis 0-1. Maroko harus angkat koper dan menjadi tim pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018.

Dua penampilan solid Maroko, meski berakhir kekalahan, rupanya membuat Renard bangga. Pasalnya, ini menjadi keikutsertaan mereka untuk pertama kalinya, sejak terakhir kali lolos ke Piala Dunia 1998 atau 20 tahun silam. Terlebih di laga melawan Portugal mereka bisa tampil lebih baik.


"Saya sangat bangga dengan penampilan tim dan pemain saya, saya sangat bangga dengan negara ini. Kami pantas menang. Kami memiliki lima atau enam peluang di babak kedua," ucap Renard usai laga seperti dilansir Reuters.

"Apa yang saya yakini saat ini adalah seluruh orang Maroko bangga dengan tim ini. Tentu saja lebih mudah bermain dengan seorang pemain yang punya satu kesempatan dan memanfaatkannya. Tetapi kami berada di tim Maroko."

"Kami punya pemain berkualitas. Terlepas dari pasang surut permainan, kami seharusnya lebih efektif. Karena, seperti di pertandingan pertama, kami punya banyak peluang. Saya tidak menyalahkan siapa pun. Ini sepakbola, selalu ada yang tahu caranya berada di kotak penalti, pemain paling berbakat, yang membuat perbedaan. Kami mengambil banyak risiko dan tidak mendapatkan hasilnya," jelasnya.

Adapun Maroko masih punya satu pertandingan lagi melawan Spanyol di Kaliningrad Stadium, Senin (25/6/2018). Sementara Portugal tinggal menghadapi Iran.


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed