DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 01:48 WIB

Babak I: Spanyol Ditahan Iran Tanpa Gol

Yanu Arifin - detikSport
Babak I: Spanyol Ditahan Iran Tanpa Gol Timnas Spanyol masih berimbang tanpa gol dengan Iran di babak pertama pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Kazan - Spanyol untuk sementara masih bermain imbang dengan Iran di babak pertama laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Tampil menekan, Tim Matador ditahan 0-0.


Iran mampu menyulitkan Spanyol sepanjang laga di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018). Tim asuhan Carlos Queiroz tampil penuh determinasi sejak awal.

[Gambas:Video 20detik]


Iran yang memanfaatkan serangan balik, bahkan bisa menciptakan beberapa peluang. Di menit ketujuh, upaya dilakukan Vahid Amiri namun sepakannya masih jauh dari sasaran.

Sementara Spanyol yang dimotori tiga gelandang serang yakni Andres Iniesta, Isco, dan David Silva, cukup kesulitan membongkar pertahanan Iran. Aliran bola ke kotak penalti Iran bisa dengan mudah dipatahkan.


Pelanggaran yang kerap dilakukan Iran di luar kotak penalti membuat Spanyol banyak mendapat tendangan bebas. Di menit ke-24, tendangan bebas Silva masih mengarah tepat ke pelukan kiper Alireza Beinranvand.

Di menit ke-29, peluang kembali didapat Spanyol. Berawal dari crossing ke kotak penalti, Gerard Pique menanduk bola ke tengah dan diteruskan Silva dengan bicycle kick, namun bola masih melayang ke atas gawang Iran.

Di menit ke-36, Iran gantian menekan. Lewat permainan cantik, Ramin Rezaeian melepaskan crossing ke kotak penalti, namun Sergio Ramos bisa membuangnya.

Menjelang akhir pertandingan, Silva punya kans membobol gawang Iran. Namun upayanya bisa ditepis kiper Alireza. Hingga peluit istirahat berbunyi, tidak gol tercipta. Untuk sementara Spanyol ditahan Iran 0-0 di babak pertama.

Susunan Pemain

Iran: Alireza Beiranvand, Ramin Razaelan, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Ehsan Haji Safi, Omid Ebrahimi, Saeid Ezzatollahi, Kari Ansarifard, Mehdi Taremi, Vahid Amiri, Sardar Azmoun

Spanyol: David De Gea, Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Lucas Vazquez, Ico, David Silva, Diego Costa
(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed