DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 06:28 WIB

Carvajal Keluhkan Taktik Parkir Bus Iran

Yanu Arifin - detikSport
Carvajal Keluhkan Taktik Parkir Bus Iran Timnas Iran tampil bertahan saat menghadapi Spanyol, meski akhirnya tetap kalah 0-1. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Kazan - Spanyol hanya menang 1-0 menghadapi Iran yang bertahan bak parkir bus di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Bek Dani Carvajal mengkritik taktik tersebut.

Spanyol mendominasi Iran saat bertanding di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018). Tim Matador menang 1-0 lewat satu-satunya gol yang dicetak Diego Costa.



Pada babak pertama, Spanyol dibuat frustrasi dengan Iran. Sang lawan nyaris bertahan total, yang membuat tim besutan Fernando Hierro itu kesulitan melepaskan shot on target.

Baru di babak kedua, Spanyol bisa memecah kebuntuan. Gol itu bahkan tercipta dari kesalahan bek Iran saat mengawal Diego Costa.



Ketika 'Teknologi' Gagalkan Gol dari Iran, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Adapun satu gol Iran sempat diciptakan lewat skema bola mati, namun dianulir VAR. Usai laga, Carvajal pun mengkritik taktik bertahan Iran yang dinilai berlebihan.

"Tim bertahan di belakang adalah strategi taktis yang merupakan bagian dari permainan. Tapi pura-pura cedera itu dilatih," ucap Carvajal seperti dilansir FourFourTwo.

"Ini bukan sepakbola. Itu tidak sepatutnya dilakukan, tapi mereka berada di sana dengan keyakinan mereka," jelas Carvajal.

Kemenangan membuat langkah Spanyol ke 16 besar masih terbuka. Selanjutnya mereka akan menghadapi Maroko di Kaliningrad Stadium, sementara Iran melawan Portugal di Mordovia Arena, Senin (25/6/2018).



Simak Highlight Full Time Iran vs Spanyol di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed