DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 12:45 WIB

Grup C Piala Dunia 2018

Prediksi Denmark vs Australia: Berpotensi Imbang

Randy Prasatya - detikSport
Prediksi Denmark vs Australia: Berpotensi Imbang Denmark akan menghadapi Australia di matchday kedua Piala Dunia 2018. (Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta - Denmark berhadapan dengan Australia di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018. Duel itu diprediksi berakhir imbang.

Berlaga di Samara Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB, Denmark datang dengan modal bagus setelah mengalahkan Peru 1-0. Untuk Australia, laga ini akan terasa penuh dengan tekanan usai kalah dari Prancis 1-2 di matchday pertama.

Denmark tidak bermain dengan meyakinkan saat memetik tiga poin dari Peru. Mereka dipaksa untuk banyak bertahan dan kesulitan menekan pertahanan lawan.

Bahkan, bisa saja mereka gagal menang jika kiper Kasper Schmeichel tidak main gemilang atas Peru. Total enam tembakan digagalkan oleh anak Peter Schmeichel itu.


Australia juga tidak tampil oke di laga pertama. Socceroos cuma bisa melepas satu tembakan ke gawang lewat titik penalti. Kekalahan dengan skor tipis juga tidak lepas dari kegemilangan kipernya yang bikin empat penyelamatan dari tembakan para pemain Prancis.

Di laga nanti, Australia kemungkinan akan menurunkan Tim Cahill untuk menambah ketajaman serangan. Pemain 38 tahun ini punya kemampuan yang oke dalam duel udara ditambah pengalamannya di laga-laga besar.

Bukan cuma itu, Cahill juga punya tradisi selalu mencetak gol dari tiga Piala Dunia yang suda dilalui. Total ada lima gol dari delapan laganya di pesta sepakbola terbesar di dunia.

Denmark diperkirakan akan kembali mengandalkan Christian Eriksen sebagai kreator permainan. Sejauh ini perannya di lini tengah terbukti krusial, terlebih dengan assist matangnya untuk gol Yussuf Poulsen ke gawang Peru.


Bicara Eriksen tentu akan menarik mencari tahu siapa gelandang Australia yang akan ditugaskan mematikan permainannya. Sejauh ini, tugas tersebut kemungkinan jatuh kepada Mile Jedinak.

Jedinak adalah gelandang 33 tahun yang punya segudang pengalaman di sepakbola Inggris. Peran Jedinak juga bisa digantikan oleh Massimo Luongo, yang berkarier di sepakbola Inggris.

Berdasarkan rekor pertemuan, Denmark mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan dari Australia. Semua laga itu terjadi di pertandingan uji coba.

Intensitas antara laga uji coba dengan yang resmi tak bisa disamakan. Laga inipun tampaknya akan berjalan ketat di babak pertama. Hasil imbang punya kans besar di laga ini, tapi kecil kemungkinan Denmark akan kalah di dari Australia.


Tonton juga video 'Adu Sakti Hewan Peramal di Laga Denmark Vs Australia':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed