DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 14:10 WIB

Bisa Jebol Gawang Kroasia Lagi, Messi?

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bisa Jebol Gawang Kroasia Lagi, Messi? Lionel Messi selalu mencetak gol pada pertandingan melawan Kroasia (Foto: Gabriel Rossi/Getty Images)
Nizhny Novgorod - Lionel Messi selalu mencetak gol tiap kali timnas Argentina bertemu Kroasia. Apakah Messi akan meneruskan tren positif itu ketika kedua tim bertemu lagi di Piala Dunia 2018?

Argentina akan menghadapi Kroasia pada pertandingan Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018). Tim Tango butuh kemenangan setelah ditahan imbang Islandia 1-1 pada laga pertama. Sementara itu, Kroasia punya modal kemenangan 2-0 atas Nigeria.



Messi akan tetap jadi andalan Argentina di lini depan. Penyerang milik Barcelona itu memiliki catatan bagus di laga-laga internasional melawan Kroasia.

Messi sejauh ini sudah dua kali bermain melawan Kroasia dan selalu mencetak gol. Messi menyumbangkan satu gol saat Argentina kalah 2-3 dalam laga persahabatan pada Maret 2006. Gol itu merupakan gol pertama Messi untuk Argentina dalam penampilan keenamnya.

Messi kembali bermain saat Argentina menghadapi Kroasia dalam laga persahabatan di London pada November 2014. Ia mencetak gol lewat penalti untuk membantu timnya menang 2-1.



Selain soal catatan bagus Messi, berikut sejumlah statistik terkait laga Argentina vs Kroasia:

- Argentina dan Kroasia sudah bertemu sebanyak empat kali. Dari empat pertemuan itu, Argentina menang dua kali, Kroasia menang sekali, sementara satu laga lain berakhir seri.

- Kedua tim pernah sekali bertemu di Piala Dunia, yaitu di babak penyisihan grup Piala Dunia 1998. Ketika itu, Argentina menang 1-0 berkat gol tunggal Mauricio Pineda.

- Kroasia tak pernah kalah pada pertandingan keduanya di babak penyisihan grup Piala Dunia (menang tiga kali, seri sekali). Mereka juga cuma kemasukan satu gol, yaitu saat mengalahkan Italia 2-1 di Piala Dunia 2002.

- Kalau menang, Kroasia akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

- Messi gagal mencetak gol dalam 21 tembakan ke arah gawang terakhirnya di Piala Dunia. Terakhir kali Messi bikin gol di Piala Dunia adalah saat menjebol gawang Nigeria di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

- Kroasia selalu kalah dalam empat pertemuan dengan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

- Kroasia tak pernah memenangi dua pertandingan secara beruntun di Piala Dunia sejak 1998


Tonton juga video: 'Jangan Salahkan Messi Jika Argentina Kalah'

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed