DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 15:07 WIB

Argentina vs Kroasia: Bagaimana Tim Tango Memaksimalkan Messi?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Argentina vs Kroasia: Bagaimana Tim Tango Memaksimalkan Messi? Lionel Messi. (Foto: Getty Images)
Nizhnij Novgorod - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, tengah mematangkan rencana menghadapi Kroasia pada matchday kedua fase grup Piala Dunia 2018. Lionel Messi tetap menjadi ide utamanya.

Timnas Argentina akan menghadapi Kroasia pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Argentina dalam tekanan setelah diimbangi Islandia 1-1. Utamanya, pemain pilar mereka, Messi.

Berkaca dari hasil imbang 1-1 dengan Islandia, Sampaoli akan memanfaatkan Messi semaksimal mungkin. Bahkan, jika Messi dikepung lawan. seperti dalam matchday pertama di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini: Prancis vs Peru, Argentina vs Kroasia

"Musuh memiliki opsi permainan yang beragam, terutama dalam menyerang. Sehingga, kami harus memulai laga dengan rencana tertentu, tapi tetap fleksibel," ujarnya pada konferensi pers dilansir FourFourTwo.

"Hal terpenting bagi kami adalah bisa solid di belakang dan membangun serangan secara lancar. Kami juga ingin bisa lebih efisien di kotak penalti lawan," dia menambahkan.

"Ide utamanya adalah supaya memungkinkan Messi bergerak bebas tanpa dikelilingi lawan. Itu menjadi salah satu ide kami sebagai tim," ujar dia.

Selain itu, Sampaoli menyiapkan agar pemain lain tetap siaga saat Messi tak bisa melepaskan kawalan.

"Jika ada dua tiga pemain yang menempel Messi, akan ada pemain lain yang bebas. Itu akan menciptakan ruang dan kesempatan, sehingga kami ingin ada pemain yang mengambil kesempatan itu," dia menambahkan.

"Kami terus memutar otak dalam beberapa hari terakhir sehingga Messi bisa memaksimalkan kualitasnya. Jika dia tak bisa melakukan itu, saya harap pemain lain mampu melakukannya," tutur Sampaoli.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed