DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 16:32 WIB

Data dan Fakta Jelang Denmark vs Australia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Data dan Fakta Jelang Denmark vs Australia Setelah mengalahkan Peru di laga pertama, mampukah Denmark mengatasi Australia? (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Samara - Denmark dan Australia akan saling berhadapan di matchday kedua Piala Dunia 2018. Ada sejumlah data dan fakta menarik seputar pertandingan tersebut.

Laga Denmark versus Australia akan dilangsungkan di Samara Arena, Samara, Kamis (21/6/2018). Kedua tim mendapatkan hasil yang bertolak belakang pada pertandingan pertamanya di Grup C.

Denmark meraih poin penuh setelah mengalahkan Peru 1-0. Sementara itu, Australia belum punya poin karena kalah 1-2 dari Prancis.



Kemenangan pada laga ini akan mendekatkan Denmark dengan babak 16 besar. Sebaliknya, Australia tak boleh kalah lagi demi menjaga peluang lolos.

Berikut ini data dan fakta terkait laga Denmark vs Australia:

- Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Denmark dan Australia, tapi baru kali ini kedua tim bertemu di laga kompetitif.

- Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Denmark menang dua kali, sedangkan Australia sekali.

- Denmark baru sekali memenangi dua pertandingan pertamanya di Piala Dunia. Hal itu terjadi pada 1986, penampilan pertama mereka di arena Piala Dunia.

- Tiap kali Denmark memenangi pertandingan pertamanya di Piala Dunia, mereka selalu lolos ke fase knockout. Hal ini terjadi di Piala Dunia 1986, Piala Dunia 1998, dan Piala Dunia 2002.

- Denmark tak pernah kalah pada pertandingan keduanya di babak penyisihan grup Piala Dunia (menang dua kali, imbang dua kali).

- Denmark sebelumnya tak pernah mencatat clean sheet secara beruntun di Piala Dunia.

- Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, memegang rekor nasional dengan lima clean sheet secara beruntun.

- Denmark tak kebobolan dalam 534 menit terakhir laga internasional yang mereka jalani.

- Gelandang serang Denmark, Christian Eriksen, membuat 12 gol dan lima assist dalam 14 pertandingan internasional terakhirnya.



- Australia selalu kalah dalam empat pertandingan terakhirnya di putaran final Piala Dunia.

- Australia tak pernah mencatat clean sheet dalam 11 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia. Terakhir kali mereka tak kemasukan adalah saat bermain imbang 0-0 dengan Chile di babak penyisihan grup Piala Dunia 1974.

- Australia baru sekali mengalahkan tim Eropa di Piala Dunia, yaitu atas Serbia di Piala Dunia 2010. Selebihnya, mereka imbang sekali dan kalah tujuh kali.

- Australia tak pernah memenangi pertandingan keduanya di babak penyisihan grup Piala Dunia (imbang sekali, kalah tiga kali).



(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed