DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 17:46 WIB

Infografis

La Albiceleste Diuji Vatreni

Andhika Akbaryansyah     - detikSport
La Albiceleste Diuji Vatreni Lionel Messi dan kawan-kawan tengah bersiap melawan Kroasia pada laga kedua Argentina di Piala Dunia 2018 (Foto: Albert Gea/Reuters)
Nizhny Novgorod - Argentina akan mendapatkan lawan tak mudah pada laga keduanya di Piala Dunia 2018. La Albiceleste -- julukan Argentina -- akan diuji oleh Kroasia, yang berjuluk Vatreni.

Argentina akan menghadapi Kroasia pada pertandingan Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018). Tim Tango butuh kemenangan setelah ditahan imbang Islandia 1-1 pada laga pertama.

Sementara itu, Kroasia berada dalam posisi yang lebih baik. Luka Modric dan kawan-kawan sudah punya tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria.


Argentina dan Kroasia sudah bertemu sebanyak empat kali. Dari empat pertemuan itu, Argentina menang dua kali, Kroasia menang sekali, sementara satu laga lain berakhir seri.

Kedua tim pernah sekali bertemu di Piala Dunia, yaitu di babak penyisihan grup Piala Dunia 1998. Ketika itu, Argentina menang 1-0 berkat gol tunggal Mauricio Pineda.

Infografis Argentina vs KroasiaInfografis Argentina vs Kroasia Foto: Infografis detikSport

(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed