DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 18:48 WIB

Ronaldo Itu Seperti Wine, Makin Berumur Makin Sip

Femi Diah - detikSport
Ronaldo Itu Seperti Wine, Makin Berumur Makin Sip Foto: Francisco LEON/AFP
Moskow - Fernando Santos memuji penampilan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol demi gol untuk timnas Portugal di Piala Dunia 2018. Dia bilang Ronaldo seperti wine.

Ronaldo memang tokcer di Piala Dunia 2018. Dia mencetak empat gol dalam dua laga awal bersama Seleccao das Quinas.

Pemain real madrid itu langsung panas di laga perdana. Dia mencetak hat-trik ke gawang timnas Spanyol. Kemudian satu gol lagi diciptakan saat Portugal menghadapi Maroko.

Baca Juga: Jenggot Cristiano Ronaldo

Pujian pun diberikan pelatih timnas Portugal, Santos. Dia bilang Ronaldo konsisten tampil sip karena mengenal dirinya sendiri dengan sangat baik.

"Dia seperti wine, Port wine (wine khas Portugal). Dia tahu betul bagaimana menyuling kapasitas dan usianya agar muncul yang terbaik," kata Santos seperti dikutip BBC.


"Dia terlibat dengan pertandingan secara konstan. Dia mengenal dirinya dengan sangat baik dan dia tahu apa yang bisa dilakukannya," dia menambahkan.

"Apa yang dilakukannya saat ini bukan yang sudah dibuatnya tiga atau empat tahun lalu. Dan bukanlah apa yang akan dilakukannya beberapa tahun ke depan," dia menambahkan.

Ronaldo berpeluang untuk meneruskan penampilan cemerlang di babak grup. Portugal ditunggu tim yang relatif lebih lemah, Iran pada 25 Juni.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2018: Ronaldo di Atas, Costa Membayangi

(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed