DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 19:15 WIB

Segudang Rencana Inggris di Piala Dunia 2018

Randy Prasatya - detikSport
Segudang Rencana Inggris di Piala Dunia 2018 Inggris punya banyak rencana di Piala Ddunia 2018. (Foto: Ueslei Marcelino/Reuters)
Nizhny Novgorod - Eric Dier menegaskan bahwa Inggris harus punya segudang rencana permainan di Piala Dunia 2018. Itu karena setiap pertandingan akan memunculkan situasi yang berbeda-beda.

Inggris menjalani laga pertamanya di Grup G Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Tunisia 2-1. Di laga selanjutnya, The Three Lions akan berhadapan dengan Panama pada Minggu (24/6/2018). Mempertimbangkan materi pemain kedua tim, Inggris lebih diunggulkan untuk menang.

Dier seolah tak ingin Inggris memperlakukan laga melawan Panama seperti pertandingan lainnya. Inggris harus punya rencana yang berbeda karena di dalam sepakbola semua bisa berubah.


"Dalam sepakbola Anda membutuhkan rencana B, C, D, E, dan F! Karena dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Dier seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Saya pikir kami ada di posisi yang sangat oke, kami sudah banyak mempersiapkan diri untuk situasi yang berbeda-beda: kehilangan satu pemain, bangkit dari ketertinggalan, memimpin pertandingan - kami bekerja pada semua skenario yang berbeda ini," sambung pemain yang bisa tampil sebagai bek maupun gelandang itu.

Kemenangan atas Tunisia adalah kemenangan pertama Inggris dalam pertandingan awal Piala Dunia selama 12 tahun, tetapi Dier meminta rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri. Apalagi, Panama mampu menahan imbang Belgia di babak pertama sebelum akhirnya kalah 0-3.


"Kemenangan itu luar biasa, tetapi sekarang kami harus tetap fokus, tetap tenang, karena itu sekadar tiga poin di grup. Sangat penting untuk memenangi pertandingan pertama, tetapi pada saat yang sama masih banyak yang harus dilakukan," ujarnya.

"Setiap tim di Piala Dunia adalah lawan sulit - tidak ada yang namanya pertandingan mudah - dan saya pikir itu sudah dibuktikan oleh hasil-hasil lain yang telah kami lihat sejauh ini," kata pemain Tottenham Hotspur itu.

"Saya menyaksikan paruh pertama Belgia vs Panama. Belgia, yang merupakan tim fantastis, kesulitan di babak pertama. Baru di babak kedua mereka memecah kebuntuan. Panama adalah tim yang lebih baik di babak pertama dan kami tahu kami harus mempersiapkan sebaik mungkin untuk itu," tegasnya.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed