DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 22:52 WIB

Babak I: Mbappe Bawa Prancis Ungguli Peru 1-0

Yanu Arifin - detikSport
Babak I: Mbappe Bawa Prancis Ungguli Peru 1-0 Kylian Mbappe membawa Prancis unggul 1-0 atas Peru di babak pertama laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Yekaterinburg - Prancis untuk sementara memimpin 1-0 atas Peru di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. Gol Les Blues dilesakkan Kylian Mbappe pada menit ke-34.

Laga berjalan tak mudah untuk Prancis di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018). Peru tampil cukup solid dan disiplin di babak pertama.

Di sepuluh menit pertama, bahkan Peru bisa melepaskan dua percobaan. Masing-masing dari Pedro Aquino yang diblok, kemudian Yoshimar Yotun yang arahnya masih melenceng dari gawang.

Prancis baru mengancam di menit ke-12. Paul Pogba menendang bola dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melenceng. Dua menit berselang, tandukan Raphael Varane juga masih menyamping. Adapun upaya Antoine Griezmann di menit ke-16 bisa digagalkan kiper Pedro Gallesse.

Peru mengancam lagi di menit ke-31. Jose Paolo Guerrero punya kans membobol gawang Prancis, namun kiper Hugo Lloris dengan sigap menangkapnya.

Semenit berselang, Prancis mengancam lewat Kylian Mbappe. Mendapat umpan chip indah Pogba di kotak penalti, striker 19 tahun itu gagal menyonteknya dengan baik sehingga bolanya bisa ditangkap kiper.

Tapi Mbappe bisa membayar kesalahannya dengan membawa Prancis unggul 1-0 di menit ke-34. Berawal dari sepakan Olivier Giroud yang diblok, bola malah melewati kiper Peru ke arah gawang yang langsung dicocor Mbappe menjadi gol.


Tonton juga 'Highlights Babak I Prancis Vs Peru':

[Gambas:Video 20detik]


Tertinggal membuat Peru coba menekan, namun upayanya kerap mudah dipatahkan. Sebaliknya Prancis bisa mendapat beberapa peluang lagi yang nyaris berbuah gol.

Di menit ke-42, Lucas Hernandez melepaskan tendangan di kotak penalti yang bisa digagalkan Gallesse. Bola liar kembali bergulir ke kakinya, namun percobaan keduanya tidak menemui sasaran. Hingga istirahat, tidak gol tambahan tercipta. Prancis sementara unggul 1-0 atas Peru.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud

Peru: Pedro Gallese, Miguel Trauco, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Luis Advincula, Yoshimar Yotun, Pedro Aquino, Edison Flores, Christian Cueva, Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero

[Gambas:Youtube]


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed